Tuesday 9th of July 2024
×

Cek Penerima PIP Kemdikbud Melalui Si Pintar dengan Mudah, Data Langsung Keluar Tanpa Prose Lama!

Cek Penerima PIP Kemdikbud Melalui Si Pintar dengan Mudah, Data Langsung Keluar Tanpa Prose Lama!

--

Cara Mencairkan Bantuan PIP 2023

Setelah memeriksa status pencairan bantuan dan memastikan bahwa dana telah cair, langkah selanjutnya adalah mencairkan dana tersebut. Berikut adalah cara untuk mencairkan bantuan PIP 2023:

1. Aktifkan Rekening: Untuk mencairkan BLT KIP, perlu mengaktifkan rekening tabungan SimPel (Simpanan Pelajar) terlebih dahulu. Proses ini diperlukan karena dana PIP 2023 hanya akan disalurkan melalui rekening tabungan SimPel yang diterbitkan oleh bank penyalur BLT KIP.


2. Bawa Dokumen yang Diperlukan: Kalian akan memerlukan beberapa dokumen untuk proses ini, yaitu kartu identitas, kartu keluarga, dan surat pencairan BLT KIP yang diterbitkan oleh sekolah. Pastikan membawa semua dokumen ini saat datang ke bank.

3. Datang ke Bank: Pergilah ke bank terkait (bank BRI untuk siswa SD dan SMP serta bank BNI untuk siswa SMA atau SMK) untuk melakukan aktivasi rekening.

4.  Ikuti Instruksi Petugas Bank: Tunjukkan dokumen yang diperlukan kepada petugas bank dan ikuti instruksi mereka untuk mengaktifkan rekening Anda sehingga dana bantuan PIP 2023 dapat dicairkan.

Baca juga: Cara Mendaftar Beasiswa Kaltim Stimulan Terbaru, Perhatikan Syarat dan Ketentuan Berikut!

Baca juga: Kapan Bansos PKH Jawa Timur Cair? Ini Dia Jadwal Pencairannya Agustus 2023 Untuk 10 Juta Orang Keluarga

Baca juga: Hasil Resmi Sudah Keluar, Begini Cara Cek Penerima Beasiswa Kaltim Tuntas 2023, Bisa Langsung Ikuti Langkah Berikut!

Besaran bantuan PIP Kemdikbud 2023

1. Jenjang SD atau sederajat sebesar Rp450.000

2. Jenjang SMP atau sederajat sebesar Rp750.000

3. Jenjang SMA atau sederajat sebesar Rp1 juta.

Demikianlah informasi terkait bagaimana cara cek PIP Kemdikbud dengan si Pintar yang bisa dengan mudah dilakukan. Sekian informasi yang dapat kami bagikan, semoga bisa bermanfaat dan juga membantu kalian semua.

Sumber:

UPDATE TERBARU