Saturday 6th of July 2024
×

Cek Penerima PIP Kemdikbud Melalui Si Pintar dengan Mudah, Data Langsung Keluar Tanpa Prose Lama!

Cek Penerima PIP Kemdikbud Melalui Si Pintar dengan Mudah, Data Langsung Keluar Tanpa Prose Lama!

--

BISNIS - Bantuan PIP dari pemerintah begitu membantu dalam melanjutkan pendidikan untuk sebagian anak yang kurang terdukung dalam finansial. Kalian yang kemarin sempat mendaftar, untuk melakukan cek hasil penerimaan, bisa langsung melalui cara berikut ini.

PIP ini merupakan suatu program dari pemerintah untuk membantu anak-anak usia sekolah dari keluarga tidak dan kurang mampu/rentan miskin/prioritas untuk tetap bisa mendapatkan layanan pendidikan hingga tamat pendidikan menengah, baik melalui jalur pendidikan formal ataupun non formal.


Beasiswa pendidikan ini merupakan bantuan keuangan atau subsidi yang diberikan oleh pemerintah, lembaga swadaya masyarakat, perusahaan, atau institusi lainnya kepada individu yang ingin melanjutkan pendidikan mereka.

Baca juga: Tutorial Cek Penerima Bantuan Nelayan Terbaru 2023, Gampang! Bisa Kamu Cek Lewat HP

Baca juga: Cara Cek Penerima BLT Guru Honorer dan PTT Non PNS Terbaru 2023 di info.gtk.kemdikbud.go.id

Baca juga: Hasil Resmi Sudah Keluar, Begini Cara Cek Penerima Beasiswa Kaltim Tuntas 2023, Bisa Langsung Ikuti Langkah Berikut!

Bantuan PIP sendiri merupakan bantuan yang diberikan dalam bentuk uang tunai dari pemerintah untuk peserta didik. Bantuan ini diberikan untuk peserta didik yang berasal dari keluarga kurang mampu sehingga mengalami kesulitan untuk membiayai pendidikan yang akan di tempuh.

Secara garis besar, tujuan dari program PIP adalah untuk memberikan bantuan kepada siswa untuk menyelesaikan pendidikan. Oleh karena itu, kamu bisa memanfaatkan dana ini untuk memenuhi kebutuhan pendidikanmu.

Cek Penerima PIP Kemdikbud

Untuk wali murid atau peserta didik yang ingin melakukan pengecekan daftar penerima PIP, bisa melalui langkah yang akan kami bagikan berikut ini.

1. Kunjungi situs berikut, pip.kemdikbud.go.id.

2. Pilih menu Cek Penerima PIP pada tampilan laman tersebut, 

3. Isi kolom NISN, Tanggal Lahir, dan Nama Ibu Kandung.

4. Klik tombol pencarian, dan kalian bisa melihat hasilnya.

Sumber:

UPDATE TERBARU