Tuesday 9th of July 2024
×

Mahasiswa Wajib Tau, Inilah Perbedaan Beasiswa Kaltim Tuntas dan Kaltim Stimulan, Jangan Salah Mendaftar!

Mahasiswa Wajib Tau, Inilah Perbedaan Beasiswa Kaltim Tuntas dan Kaltim Stimulan, Jangan Salah Mendaftar!

--

BISNIS - Beasiswa menjadi salah satu program pemerintah yang bermanfaat untuk para mahasiswa. Pemerintahan Kaltim juga mengeluarkan beasiswa yang bisa membantu biaya pendidikan. Beasiswa tersebut adalah Kaltim Tuntas dan kaltim Stimulan. Apa perbedaan keduanya? berikut informasi lengkapnya.

Beasiswa pendidikan ini merupakan bantuan keuangan atau subsidi yang diberikan oleh pemerintah, lembaga swadaya masyarakat, perusahaan, atau institusi lainnya kepada individu yang ingin melanjutkan pendidikan mereka.


Tujuan dari beasiswa ini adalah untuk membantu meringankan beban biaya pendidikan yang seringkali tinggi, sehingga para calon mahasiswa berbakat dan berpotensi tidak terhalang oleh masalah keuangan dalam mengejar cita-cita akademis mereka.

Baca juga: Kapan Bansos PKH Jawa Timur Cair? Ini Dia Jadwal Pencairannya Agustus 2023 Untuk 10 Juta Orang Keluarga

Baca juga: Simak Cara Registrasi Ulang di ATM BCA Paling Mudah dan Praktis, Dijamin 100% Langsung Berhasil

Baca juga: Tabel Cicilan Kartu Kredit Bank Mega, Lengkap Banget! Ada Syarat Pengajuan Kredit, Tenor, Hingga Limit Awal

Beasiswa Kaltim Tuntas

Beasiswa Kaltim Tuntas untuk mahasiswa terbagi menjadi tiga kategori, yaitu umum, khusus, dan kerja sama. Beasiswa Kaltim Tuntas umum diberikan kepada mahasiswa yang menunjukkan prestasi baik dalam bidang akademik maupun non-akademik.

Beasiswa Kaltim Tuntas khusus diberikan kepada mahasiswa yang berada dalam kondisi kurang mampu, anak-anak dengan kebutuhan khusus, mahasiswa yang berasal dari daerah 3T (terdepan, terluar, dan tertinggal), cucu atau anak veteran, korban kekerasan dalam rumah tangga (KDRT), hafidz Al-Quran, atau berdasarkan pertimbangan khusus lainnya.

Sumber:

UPDATE TERBARU