Friday 5th of July 2024
×

Berita Bansos Terkini Hari Ini April 2024, Tahap 2 Akan Cair Segini Besaran Nominalnya!

Berita Bansos Terkini Hari Ini April 2024, Tahap 2 Akan Cair Segini Besaran Nominalnya!

--

BISNIS - Pada ulasan pembahasan dibawah ini kami akan membagikan informasi terkait dengan jadwal bansos dan juga besaran nominal cairnya. Langsung saja, simak informasi selengkapnyya melalui uraian pembahasan dibawah ini.

Program Keluarga Harapan (PKH), sebuah program dari pemerintah, dirancang khusus untuk memberikan dukungan finansial kepada keluarga yang masuk dalam daftar Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) yang dikelola oleh Kementerian Sosial.


Program ini berperan sebagai fondasi utama dalam strategi pemerintah untuk mengakselerasi pengurangan kemiskinan di negara ini.

Baca juga: Baru! Jadwal MPL ID Season 13 Terbaru April-Mei 2024, Terlengkap Beserta Daftar Tim yang Bertanding

Baca juga: Hati-hati! Loker PT Indah Karya Logistik Penipuan atau Peluang? Jangan Sampai Jadi Korban!

PKH memiliki tujuan yang jelas, yaitu untuk meningkatkan kualitas hidup keluarga penerima, menyokong pemenuhan kebutuhan pokok mereka, serta membantu dalam aspek pendidikan anak-anak yang tergabung dalam program ini.

Bagi warga yang ingin memeriksa apakah mereka termasuk dalam daftar penerima PKH tahun 2024, mereka dapat mengakses situs resmi cekbansos.kemensos.go.id. Situs ini dapat diakses dengan mudah melalui perangkat seluler atau komputer.

Proses pengecekan melibatkan beberapa langkah, termasuk memasukkan informasi lokasi, nama lengkap penerima manfaat sesuai dengan identitas resmi, melakukan verifikasi melalui kode yang diberikan, dan melakukan pencarian data untuk mengetahui status kepesertaan dalam program ini.

Berita Bansor Terkini Hari Ini April 2024

Dalam tahun 2024, penyaluran dana bantuan sosial dari PKH diatur untuk dilaksanakan secara bertahap dalam empat periode, yakni: mulai Januari hingga Maret, dilanjutkan dari April hingga Juni, kemudian Juli hingga September, dan diakhiri dari Oktober hingga Desember.

Baca juga: Kisruh Soal Jersey Timnas! Nama Erick Thohir Terseret di Kabar Viral Boikot Erspo, Apa Hubungannya?

Kabar baik untuk para penerima PKH 2024 tahap 2, dimana kini sudah siap cair dan akan mulai dikirimkan kepada keluarga penerima manfaat pada bulan April 2024 ini. Periode penyaluran telah sesuai dengan jadwal penyaluran bansos PKH 2024, antara lain sebagai berikut:

Sumber:

UPDATE TERBARU