Friday 5th of July 2024
×

Alhamdulillah Cair Maret 2024! Ini Dia Jadwal Penerimaan BLT Mitigasi di Kantor Pos, Ada Bantuan Hingga Rp600 Ribu

Alhamdulillah Cair Maret 2024! Ini Dia Jadwal Penerimaan BLT Mitigasi di Kantor Pos, Ada Bantuan Hingga Rp600 Ribu

--

BISNIS – Artikel berikut ini adalah informasi mengenai jadwal pencairan bansos BLT Mitigasi Risiko Pangan 2024 yang tidak boleh kamu lewatkan. Simak ulasan lengkapnya di bawah ini agar tidak ketinggalan informasi pentingnya!

BLT Mitigasi Risiko Pangan adalah program bantuan sosial dari pemerintah untuk mengatasi risiko inflasi pangan. Sehingga diharapkan bantuan ini tetap bisa menjaga daya beli masyarakat di tengah fluktuasi harga pangan di pasaran.


Baca juga: Cara Cek Penerima Bansos BLT Mitigasi Risiko Pangan Paling Mudah, Cair Maret Atau Jelang Lebaran 2024

Baca juga: Profil dan Biodata Mio Mirza Viral, TikTokers yang Sering FYP Hingga Dikepoin Boy William

Baca juga: Arti Komentar 'Belum Tau Mio Mirza' Adalah? Ternyata Ini Dia Penyebabnya Bisa Viral TikTok

Per 3 bulan, bantuan ini akan dievaluasi untuk menentukan keberlajutannya. BLT Mitigasi Risiko Pangan merupakan bagian dari program bantuan sosial tambahan yang tidak termasuk dalam program bantuan sosial reguler.

Bantuuan ini dicairkan per 3 bulan sekali. Untuk pencarian periode pertama adalah Januari-Maret 2024. Pada setiap periode pencairan, keluarga penerima manfaat akan menerima dana bantuan secara total untuk 3 bulan.

Tercatat sebanyak 18,8 juta KPM.Penyaluran BLT mitigasi risiko pangan akan diberikan untuk 3 bulan sekaligus sehingga totalnya Rp600.000 yang diterima KPM. Setelah BLT tersebut tersalurkan untuk 3 bulan pertama di tahun 2024, pemerintah akan mengevaluasi kelanjutan dari pemberian BLT mitigasi risiko pangan untuk bulan-bulan selanjutnya.

Sumber:

UPDATE TERBARU