Sunday 7th of July 2024
×

Cara Daftar Bansos Provinsi Jawa Timur 2023, Tersedia Program Bantuan PKH, PIP, dan PBI

Cara Daftar Bansos Provinsi Jawa Timur 2023, Tersedia Program Bantuan PKH, PIP, dan PBI

--

BISNIS – Warga Jatim merapat! Nah, pada artikel berikut ini adalah informasi mengenai cara daftar Bansos Provinsi Jawa Timur terbaru 2023 yang tidak boleh kamu lewatkan. Simak ulasan lengkapnya di bawah ini agar tidak ketinggalan informasi pentingnya!

Pemerintah melalui Kementerian Sosial (Kemensos) kembali menyalurkan bantuan sosial (bansos) pada 2023 ini. Program bantuan sosial ini sendiri dirancang pemerintah untuk mendukung kesejahteraan masyarakat yang terdampak ekonominya akibat pandemi COVID-19.


Baca juga: Gampang! Cara Daftar Bansos Provinsi Jawa Barat 2023 di Link Resmi cekbansos.kemensos.go.id

Baca juga: Apakah One Asset APK Aman Terbukti Membayar? Gimana ya Cara Daftarnya? Buat yang Doyan Investasi Simak Disini!

Baca juga: Cara Menghindari DC Lapangan Ada Modal dan Resiko Galbaynya, Sebaiknya Pahami Dulu Deh Sebelum Pinjam!

Anggaran bansos telah masuk dalam perlindungan sosial yang diatur dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) tahun 2023.

Beberapa bansos yang akan kembali disalurkan pemerintah tahun ini seperti program keluarga harapan (PKH), kartu sembako, Program Indonesia Pintar (PIP), hingga pembayaran iuran BPJS Kesehatan bagi peserta penerima bantuan iuran (PBI).

Cara Daftar Bansos Jatim 2023

Bantuan Kemensos ini bisa kamu dapatkan dengan mendaftar pada aplikasi Cek Bansos. Berikut ini cara daftar bansos 2023 tunai dengan aplikasi Cek Bansos di Play Store.

Sumber:

UPDATE TERBARU