Saturday 29th of June 2024
×

Beli Barang Luar Auto Tenang, Berikut Tips Belanja di AliExpress Agar Terhindar dari Pajak Bea Cukai!

Beli Barang Luar Auto Tenang, Berikut Tips Belanja di AliExpress Agar Terhindar dari Pajak Bea Cukai!

--

ASCOMAXX.com - Siapa yang suka belanja online luar neger? apakah kalian salah satunya, tentu jika kita belanja di luar negeri, pastinya ada pajak bea cukai yang dikenakan. Namun ternyata, terdapat beberapa tips agar kalian terhindar dari pajak saat belanja online di AliExpress. Berikut informasi lengkapnya.

AliExpress merupakan sebuah platform e-commerce yang berbasis di Tiongkok dan merupakan bagian dari grup perusahaan Alibaba. Ini adalah salah satu pasar online terbesar di dunia yang menyediakan berbagai produk yang berasal dari penjual di Tiongkok dan negara lain.


AliExpress menawarkan berbagai kategori produk, seperti pakaian, elektronik dan masih banyak lagi. Platform ini memungkinkan pembeli dari berbagai negara untuk membeli barang dengan harga yang kompetitif dan seringkali lebih murah dibandingkan dengan toko fisik atau platform e-commerce lainnya.

Baca juga: Biaya Pemotongan Jual Beli Emas dan Cara Menghitungnya Lengkap Berikut Rumus Serta Contohnya

Baca juga: Daftar Lembaga Penyedia Pinjaman Modal Usaha, Pengajuan Mudah Proses Cair Cepat!

Baca juga: Tanpa Antri ATM! Begini Cara Cek Saldo Bank Kalbar Melalui HP Paling Mudah dan Praktis

Namun, pada umumnya, ketika berbelanja di luar negeri seperti di AliExpress, ada kemungkinan akan dikenakan pajak dan bea cukai saat barang tiba di Indonesia. Besaran biaya bea cukai berbeda setiap barang, semuanya tergantung dari jenis dan berat. 

Pajak dari Bea Cukai adalah jenis pajak yang dikenakan oleh pemerintah pada barang-barang yang masuk ke suatu negara melalui proses impor. Tujuan dari pajak bea cukai adalah untuk melindungi industri dalam negeri, mengatur aliran barang impor, serta menghasilkan pendapatan bagi pemerintah.

Sumber:

UPDATE TERBARU