Monday 1st of July 2024
×

Biaya Pemotongan Jual Beli Emas dan Cara Menghitungnya Lengkap Berikut Rumus Serta Contohnya

Biaya Pemotongan Jual Beli Emas dan Cara Menghitungnya Lengkap Berikut Rumus Serta Contohnya

--

BISNIS – Siapa di sini yang tak suka dengan emas? Hampir semua orang akan menyukai benda yang satu ini. Berikut adalah informasi mengenai biaya pemotongan jual beli emas dan cara menghitungnya simak informasinya agar tak ketinggalan! Cekidot! 

Emas sudah sejak lama menjadi logam mulia. Secara umum, emas memiliki dua golongan, yaitu emas muda dan emas tua. Nah, kali ini kami akan membedahnya. Maka dari itu simak artikel ini hingga usai, ya! 


Untuk mengetahui keaslian emas, kamu dapat menimbang satu perhiasan emas terlebih dahulu. Hasil timbangan tersebut dapat dianggap sebagai berat kering. Kemudian, letakkan segelas air ke timbangan dan masukan emas yang diikat tali ke dalam air.

Baca juga: Modal Awal Langsung Balik, Segini Keuntungan Jualan Pakan Ternak Untuk Pemula dan Rincian Biayanya!

Baca juga: Jenis Buku Tabungan BRI Beserta Keuntungan dan Biaya Admin, Ketahui Sebelum Mendaftar!

Baca juga: Catat! Biaya Admin dan Limit ATM BCA Platinum Terbaru 2023, Transaksi Perbankan Jadi Makin Lancar

Emas adalah perhiasan yang paling di cari oleh kaum wanita. Biasanya para wanita memiliki emas dengan tujuan untuk mempercantik diri dan juga mengubah penampilan agar lebih glamour.

Emas juga banyak macam nya, ada yang disebut muda dan tua juga loh. Kode huruf perhiasan emas yang dibagi dalam dua golongan. Harapannya dengan mengenali kode ini tidak salah membeli emas. Setiap jual beli emas akan ada biaya pemotongan. Bagaimana menghitungnya? Yuk cek di sini!

Sumber:

UPDATE TERBARU