Sunday 8th of September 2024
×

Kelebihan dan Kekurangan Mengajukan KTA di Bank Panin, Gak Jauh Beda dengan KTA Pinjol

Kelebihan dan Kekurangan Mengajukan KTA di Bank Panin, Gak Jauh Beda dengan KTA Pinjol

--

Kelebihan KTA Bank Panin

Jika kamu sudah memahami metode yang simpel dan persyaratan yang lengkap untuk memperoleh pinjaman KTA Express dari Panin Bank, tak ada salahnya untuk mengetahui manfaat-manfaat yang akan kamu dapatkan dengan memilih kredit ini.

Memahami manfaat dari mengajukan kredit tanpa agunan di Bank Panin sangat penting agar kita dapat memanfaatkan sepenuhnya semua keuntungan yang diberikan.

  • Memiliki jumlah pinjaman maksimum yang terbilang fantastis yaitu sebesar Rp500 juta.
  • Kredit Express ini mempunyai bunga pinjaman tetap atau flat yaitu dimulai dari 0,88% per bulan untuk jangka waktu pelunasan selama 12 bulan, 0,99% per bulan untuk jangka waktu pelunasan 24 bulan, dan 1,29% per bulan.
  • Cara dan syarat mendapatkan pinjaman KTA Express Panin Bank ini juga mudah dan cepat.
  • Proses persetujuan pengajuan ini juga hanya memerlukan waktu 3 hari kerja.
  • Kredit Express ini juga tidak membebankan peminjam untuk biaya materai dan asuransi kepada calon debitur. Biaya-biaya seperti ini biasanya memang ditanggung oleh bank selaku pemegang produk pinjaman.
  • Kredit Express Panin Bank memiliki fitur tunda cicilan 1 bulan pertama. Pada bulan pertama cicilan yang dibayarkan adalah sebesar Rp 0. Kemudian pada bulan berikutnya cicilan pertama baru dibayarkan atau dalam bulan kedua setelah kamu mendapatkan dana pinjaman itu.
  • Kamu hanya harus membayar biaya seperti biaya provisi sebesar 3% dari jumlah total pinjaman kamu dan akan dipotong langsung saat dana dicairkan. Jika kamu akan membayar pelunasan lebih cepat dari jangka waktu yang diberikan maka kamu akan membayar biaya sebesar 6% dari sisa pokok pinjamannya. Apabila kamu membayar cicilan terlambat maka akan dikenakan biaya 6% dari jumlah cicilan yang tidak dibayarkan. Kamu juga akan membayar biaya administrasi sebesar Rp50 ribu setiap tahun yang dimulai dari tahun ke-2 dan bisa dibayarkan di muka.
  • Sistem pembayaran cicilan yang mudah yaitu dilakukan dengan autodebet dari rekening Panin Bank. Inilah mengapa setiap calon debitur harus memiliki rekening di Panin Bank agar lebih mudah dalam membayarkan cicilan KTA Express.

Baca juga: Berapa Lama Waktu Pengajuan dan Pencairan Dana di Bank Panin? Siapkan Surat ini Agar Langsung Cair

Baca juga: Tanpa Ampun! 9 Aplikasi Pinjol yang Menagih Hutang dengan Cara Preman, Amit-amit Jangan Sampai Terjebak!

Baca juga: Awas! Scam dan Pishing Marak Terjadi Hingga Jebol Data-Data Pribadi

Kekurangan KTA Bank Panin

Bunga KTA relatif tinggi

Selain memiliki keunggulan, kredit KTA ini juga memiliki kekurangan, salah satunya adalah suku bunga yang ditawarkan cukup tinggi. Hal ini dapat dianggap sebagai konsekuensi dari tidak adanya agunan atau jaminan. Meskipun demikian, kelemahan ini biasanya masih dapat ditoleransi dan tidak memberikan pengaruh signifikan bagi nasabah. Mereka menyadari kemudahan dalam tidak memiliki aset jaminan. Suku bunga yang ditawarkan umumnya bersifat tetap atau flat dari awal peminjaman hingga akhir pelunasan. Setiap bank memiliki suku bunga yang berbeda-beda. Namun, suku bunga dapat mencapai hingga 2,5%.

Harus punya kartu kredit dulu

Saat mengajukan pinjaman KTA di bank, kita sering melihat daftar persyaratan yang harus dipenuhi. Salah satunya adalah memiliki atau memiliki akses kartu kredit yang aktif selama setidaknya 1 tahun. Tidak hanya masalah keaktifan, kadang-kadang besaran limit kartu kredit juga memiliki pengaruh. Beberapa bank mensyaratkan bahwa limit kartu kredit minimal harus 7 juta, bahkan ada yang mencapai 10 juta.

Limit kecil, sehingga masa tenor relatif pendek

Biasanya, jumlah uang yang dapat dipinjamkan tidak melebihi 300 juta. Dengan batas pinjaman yang tidak terlalu tinggi, tenor atau periode pelunasan biasanya relatif pendek, yakni antara satu hingga lima tahun saja. Oleh karena itu, Anda perlu memperhatikan hal ini dengan hati-hati.

Sumber:

UPDATE TERBARU