Saturday 6th of July 2024
×

Jangan Asal Download, Waspadai Aplikasi Ini yang Ternyata Suka Curi-Curi Saldo Bank Pakai Malware

Jangan Asal Download, Waspadai Aplikasi Ini yang Ternyata Suka Curi-Curi Saldo Bank Pakai Malware

--

BISNIS - Perkembangan teknologi saat ini hampir semuanya bisa dilakukan secara online. Banyak aplikasi yang menyediakan kemudahan bagi penggunanya. 

Namun kamu wajib hati-hati dengan kemudahan akses aplikasi. Pastikan kamu menggunakan aplikasi yang sudah terjamin keamanannya sehingga kamu tak perlu merasa khawatir.


Pastikan aplikasi juga tak mengakses data pribadimu. Berikut ini adalah informasi mengenai  waspadai aplikasi ini yang ternyata suka curi-curi saldo bank pakai malware. Cek di sini selengkapnya.

Baca juga: Ini Hal yang Bisa Kamu Lakukan Ketika Ditagih Pinjol Tak Dikenal, Hanya Ada Satu Kata: Lawan!

Baca juga: Dapat SMS Utang Pinjol Orang Lain? Kok Ngeri Banget Sih Datanya Kesebar

Baca juga: Ayo Hindari Joki Pinjol! Bahaya Sekali Dengan Modus Anti Blacklist

Malware adalah suatu software yang mampu menyerang atau dirancang untuk menginfeksi, merusak, atau mendapatkan akses ke sistem perangkat gadget.

Umumnya serangan malware terjadi secara tidak sengaja, ketika kita melakukan sesuatu yang memicu malware untuk diunduh. Hal ini bisa berupa mengklik tautan yang terinfeksi di email atau mengunjungi situs web yang berbahaya. Dalam kasus lain, hacker bisa menyebarkan malware melalui layanan berbagi file peer-to-peer dan bundel unduhan software gratis.

Jenis aplikasinya beragam ada yang VPN, antivirus, keuangan tapi ya kebanyakan aplikasi game. Untuk daftar lengkapnya bisa langsung cek beritanya aja pada link ini.

Sumber:

UPDATE TERBARU