Monday 8th of July 2024
×

Ayo Hindari Joki Pinjol! Bahaya Sekali Dengan Modus Anti Blacklist

Ayo Hindari Joki Pinjol! Bahaya Sekali Dengan Modus Anti Blacklist

--

BISNIS – Kasus terkait pinjaman online memang banyak sekali modus dalam aksinya. Terutama beberapa waktu belakangan jika pengguna sudah terkena blacklist pinjol ternyata ada yang menawari jasa joki pinjol.

Tak jarang karena tidak mau berurusan, banyak orang yang berminat untuk menggunakan joki pinjol. Namun tidak disangka, rayuan maut joki pinjol ini perlu diwaspadai. Dari pihak OJK sendiri sudah memberikan himbauan untuk tidak terpikat menggunakan pinjol ilegal, apalagi berhubungan dengan joki pinjol.


Baca juga: Dapat SMS Utang Pinjol Orang Lain? Kok Ngeri Banget Sih Datanya Kesebar

Baca juga: Ini Hal yang Bisa Kamu Lakukan Ketika Ditagih Pinjol Tak Dikenal, Hanya Ada Satu Kata: Lawan!

Baca juga: Ditagih Pinjol Padahal Tidak Meminjam? Tenang Saja, Solusinya Lapor OJK

Seperti namanya, joki pinjol adalah pihak yang menawarkan jasa untuk mengajukan pinjaman di platform pinjaman online. Mereka dapat berupa perseorangan atau kelompok yang terorganisasi.

Joki pinjol menyasar mereka yang memiliki riwayat kredit yang buruk, yaitu mereka yang di-blacklist perusahaan pinjol karena gagal bayar sehingga tidak bisa mengajukan pinjaman kembali.

Joki ini menawarkan jasa secara acak melalui media sosial hingga pesan pribadi. Targetnya adalah mereka yang memerlukan uang mendesak, namun rekam jejak kreditnya buruk sehingga tak memiliki akses ke lembaga pinjaman dana manapun.

Sumber:

UPDATE TERBARU