Sunday 8th of September 2024
×

Simak Penjelasan Sistem Tabungan Emas di Pegadaian Berikut ini, Salah Sedikit Malah Boncos

Simak Penjelasan Sistem Tabungan Emas di Pegadaian Berikut ini, Salah Sedikit Malah Boncos

--

Namun, jika calon nasabah memilih untuk melakukan transaksi melalui Pegadaian Digital, mereka tidak akan dikenakan biaya administrasi seperti yang dijelaskan sebelumnya. Sebaliknya, mereka akan mendapatkan manfaat tambahan berupa gratis biaya penitipan emas selama satu tahun pertama.

Kekurangan Investasi Tabungan Emas Pegadaian

Dari penjabaran informasi di atas terkait investasi tabungan emas di Pegadaian, ternyata terdapat beberapa kekurangan yang bisa dirasakan oleh setiap nasabah. Mulai dari biaya administrasi dan biaya penyimpanan per tahun sebesar Rp 30 ribu.


Selanjutnya, saldo emas di tabungan tidak bisa langsung dikonversikan menjadi emas batangan fisik karena harus menunggu beberapa hari di kantor cabang pembukaan. Selain lama, nasabah akan dikenakan biaya lagi untuk mencetak emas 24 karat.

Baca juga: Plafon 25 Juta Bisa Langsung Cair! Ayo Cari Tahu Syarat Pinjaman Kupedes BRI 2023

Baca juga: Begini Cara Melaporkan Pinjol Ilegal yang Sebar Data Terbaru 2023, Dijamin Bikin Oknum Abal Abal Kapok Deh!

Harga pembelian kembali atau buyback lebih rendah dibandingkan dengan harga beli emas di Pegadaian. Sehingga, investasi tabungan emas Pegadaian ini bisa menguntungkan jika nasabah melakukan investasi jangka panjang bukan jangka pendek.

Nah itulah tadi beberapa hal yang harus diperhatikan jika kalian memutuskan untuk menabung emasi di pegadaian karena akan sama saja tidak untung apa apa jika ditabung dalam jangka pendek. Semoga membantu!

Sumber:

UPDATE TERBARU