Monday 8th of July 2024
×

Waspada! Penipuan Online Jasa Joki Galbay Pinjol Tanpa Identitas Merajalela

Waspada! Penipuan Online Jasa Joki Galbay Pinjol Tanpa Identitas Merajalela

--

Momen tersebut akhirnya dimanfaatkan oleh para komplotan penipu terbaru yang mengkonsep jasa layanan joki pinjol ilegal menggunakan identitas mereka dengan tarif yang ramah di kantong.

Baca juga: Ternyata Bunganya Cukup Tinggi, Nih Tabel Angsuran Bank Sinarmas di Tahun 2023 Bisa Cair 5-100 Juta


Baca juga: Tahun 2023 Masih Ada yang Terlilit Hutang Pinjol Sampai Jutaan? Sini Masuk!

Baca juga: Hati-Hati Jangan Sampai Galbay di 15 Aplikasi Pinjol ini! DC Lapangan Banyak Berkeliaran, Mental Lemah Minggir Dulu

Sebagai contoh dengan mengeluarkan dana sebesar Rp550.000,- saja diiming-imingi akan mendapatkan pinjol ilegal sebesar Rp15.000.000 yang bebas gansis bawa kabur dan tidak perlu membayar.

Intinya mereka menawarkan jasa perantara sebagai penyedia layanan daftar pinjol namun menggunakan data diri mereka.

Jadi modus penipuan tersebut sungguh menggiurkan bagi para pelaku galbay ataupun orang yang benar-benar kepepet. Bahkan para komplotan penipu ini sudah menjamur di berbagai komunitas galbay Indonesia dan membuat banyak sekali testimoni palsu dengan cara yang sangat cerdik yaitu menjebak para korban.

Korban yang tergiur biasanya akan membayar sesuai nominal. Namun setelah uang ditransfer ke para penipu tersebut maka dia akan memainkan psikologis korban dengan menyuruh transfer lebih agar uang pinjol ilegal bisa segera dicairkan.

Sumber:

UPDATE TERBARU