Monday 1st of July 2024
×

Pengertian Skala Likerts Secara Lengkap, Beserta Contoh dan Cara Penggunaannya!

Pengertian Skala Likerts Secara Lengkap, Beserta Contoh dan Cara Penggunaannya!

--

Baca juga: Build Hero Kaizer di Honor of Kings (HoK), Inilah Skill & Build Itemnya yang Pasti OP Parah Untuk Posisi Clash Lane

Contoh skala Likert

Pada umumnya, dokumen penelitian yang menggunakan skala Likert dibuat dalam bentuk kuesioner atau angket pilihan ganda, atau bisa juga menggunakan checklist. Sesuai dengan kesepakatan peneliti, berikut ini adalah contoh sederhananya.
Pertanyaan nomor SS S RG TS STS

1. Apakah Anda setuju dengan peraturan perusahaan yang mewajibkan seluruh karyawan untuk mengenakan kaos kaki hitam selama jam kerja?


2. Untuk menentukan jumlah responden yang diteliti, dapat digunakan beberapa teknik pengambilan sampel.

Salah satunya adalah teknik penentuan sampel dengan menggunakan rumus Slovin. Sebagai contoh, jika diperoleh 100 responden, maka jawaban dari 100 orang tersebut akan dianalisis dengan melakukan perhitungan sebagai berikut.

Baca juga: Xitadas Trucos FF APK MOD Cheat Auto Headshot, Settingan Gampang Dilengkapi Bahasa Indonesia!

Baca juga: Xitadas Trucos FF Cheat Apakah Aman Digunakan dan Anti Banned? Lihat Dulu Cara Kerja APK Ini Sebelum Unduh!

- 5 (SS).
- 15 (S).
- 20 (RG.)
- 30 (TS).
- 30 (STS).

Berdasarkan data tersebut, sebanyak 60 orang atau 60% menjawab "tidak setuju" dan "sangat tidak setuju". Hasil ini juga memungkinkan kita untuk menyimpulkan bahwa mayoritas karyawan perusahaan tidak setuju dengan peraturan yang ditetapkan perusahaan.

Demikianlah informasi yang dapat kami bagikan mengenai Skala Likert, Sekian informasi dari kami, semoga bisa bermanfaat. 

Sumber:

UPDATE TERBARU