Friday 5th of July 2024
×

Penyebab dan Cara Mengatasi Play Store Tidak Bisa Dibuka di Oppo, Gampang Banget! Update Aplikasi Makin Lancar

Penyebab dan Cara Mengatasi Play Store Tidak Bisa Dibuka di Oppo, Gampang Banget! Update Aplikasi Makin Lancar

--

Sebenarnya file cache sangat berguna untuk mempercepat pembukaan aplikasi, namun jika terlalu banyak maka smartphone akan terkesan lambat.

Baca juga: Nicoo APK 1.5.2 Download Versi Untuk Android 2024, Cheat FF Paling Populer yang Bisa Raih Skin Gratis Tanpa Topup!


Baca juga: Yapertru Digital Free Fire Viral Diamond Gratis Terbaru 2024, Benarkah Aman Digunakan dan Anti Scam?

Baca juga: 69 Live Hack Apk 2.10.4.3 Download APK Gratis 2024, Bisa Nonton Video Livestream BarBar dengan Host Menggoda!

2. Menghapus data dari Google Play Store

Cara kedua adalah dengan menghapus data dari aplikasi Google Play Store. Cara ini digunakan jika cara pertama tidak berhasil. Menghapus data aplikasi akan membersihkan data sementara seperti database, data login, bookmark, history, cache, dan lainnya.

3. Menghapus cache layanan Google Play

Selain menghapus data aplikasi dari Google Play Store, kalian juga harus menghapus file cache dari Google Play Services. Google Play Services juga merupakan bagian dari Google Play Store, yang berarti jika Google Play Services mengalami masalah, maka Google Play Store juga akan mengalami masalah.

4. Perbarui Google Play Store

Metode keempat yakni mencoba melakukan update pada aplikasi Google Play Store. Untuk update Google Play Store, caranya berbeda dengan update aplikasi pada umumnya. Karena Google Play Store bermasalah, maka kalian perlu mencari versi Apk, kemudian barulah Apk tersebut kalian install di HP Android kalian.

5. Memperbarui Layanan Google Play

Cara kelima, memperbarui Google Play Service, berlaku jika Google Play Store masih bisa dibuka namun kalian perlu memperbarui Google Play Service. Masalah ini terjadi pada beberapa pengguna OPPO yang terkadang mengeluhkan bahwa Google Play Store harus memperbarui Google Play Service.

Nah, itulah informasi yang dapat kami bagikan mengenai Play Store yang tidak bisa dibuka di Oppo. Sekian dari kami, semoga bisa bermanfaat dan selamat mencoba!

Sumber:

UPDATE TERBARU