Thursday 4th of July 2024
×

Bukan Selebgram, LMN Ditangkap Aparat Saudi Arabia Gara-Gara Jual Visa Ziarah Haji Ilegal

Bukan Selebgram, LMN Ditangkap Aparat Saudi Arabia Gara-Gara Jual Visa Ziarah Haji Ilegal

--

BISNIS - Berdasarkan hasil pemeriksaan menurut penuturan Yusron, diketahui bahwa LMN sebetulnya bukan selebgram. Ia merupakan seorang pegiat media sosial yang aktif mengiklankan haji murah di Facebook.

"Bukan selebgram tapi pegiat media sosial. Dia menjual (paket perjalanan haji) melalui akun Facebook-nya, sudah punya pengikut 5.000," kata Yusron, dikutip Sabtu (8/6/2024).


Lebih lanjut, LMN memiliki bisnis berinisial AND tour and travel yang tidak memiliki izin penyelenggaraan ibadah haji. Usahanya ini disebut Yusron baru mempunyai izin untuk umrah.

Modus Jualan Visa Haji Ilegal

Diketahui bahwa ternyata sosok LMN menjanjikan kepada 50 jemaah dapat pergi haji tanpa antre dengan membayar Rp 100 juta. Saat ini para jemaah sudah ada di Makkah dan diimbau untuk kembali ke Indonesia.

Namun di sisi lain sang pelaku masih diperiksa pihak kejaksaan Arab Saudi dan dijatuhkan pasal financial fraud. LMN datang ke Arab memakai visa amil musimin atau pekerja musiman.

Baca juga: Viral Video Oci Rosita, Wanita Berbaju Hitam Berikan Vape Ke Anak Kecil Ramai Dirujak Warganet Twitter

Baca juga: Viral Sekelompok Pelajar SMP Berbuat Mesum dan Konsumsi Miras di Rumah Kosong Digerebek Satpol-PP

Baca juga: Video Viral Tolitoli Siswa SMP Terciduk Berbuat Mesum di Rumah Kosong, Bolos Sekolah Demi Bikin Video Esek-Esek

Sumber:

UPDATE TERBARU