Sunday 7th of July 2024
×

Bukan Selebgram, LMN Ditangkap Aparat Saudi Arabia Gara-Gara Jual Visa Ziarah Haji Ilegal

Bukan Selebgram, LMN Ditangkap Aparat Saudi Arabia Gara-Gara Jual Visa Ziarah Haji Ilegal

--

Kronologi Penangkapan LMN Oleh Polisi Saudi Arabia

Mengenai kronologi penangkapan LMN, Yusron juga mengungkapkannya. Awalnya, salah satu pemilik akun X, mengadukan LMN ke aparat keamanan Arab Saudi terkait paket haji tak resmi.

"Dilaporkan oleh salah satu akun di Twitter atau X, oleh seorang pemilik yang di-mention aparat keamanan Saudi," ungkap Yusron.


Setelah itu, LMN langsung dikejar oleh aparat keamanan Saudi. Pada waktu yang bersamaan, ia yang sedang berjalan menuju penginapan, ditangkap dan diperiksa perihal laporan tersebut.

"Kemudian LMN langsung dikejar dan ditangkap pada saat yang bersangkutan sedang berjalan menuju penginapan," lanjutnya.

Baca juga: Siapa Selebgram LMN? WNI yang Jual Visa Haji Ilegal Lewat FB, Langsung Ditangkap Polisi Saudi Arabia

Baca juga: Dutamovie21 Link Alternatif Terbaru Lengkap Dengan Cara Nontonnya, Dapatkan Film Sub indo Lengkap Full HD Tanpa Pop Up Iklan

Diputuskan Jadi Tersangka

Penangkapan terjadi pada 25 Mei 2024 lalu. LMN bersama keponakannya pun dijadikan tersangka atas kasus tersebut. Mereka dipastikan telah menjual paket haji dengan menggunakan visa ziarah.

Di sisi lain, dari hasil penyelidikan awal, jemaah yang menjadi korban memang hanya punya visa ziarah. Yusron khawatir jemaah ini tersangkut kasus hukum karena memakainya untuk berhaji.

Terlebih saat ini, otoritas keamanan Arab Saudi sedang rutin menggelar razia di sejumlah lokasi. Mereka yang ketahuan berhaji tanpa tasreh resmi atau visa haji akan langsung diamankan.

Sumber:

UPDATE TERBARU