Wednesday 3rd of July 2024
×

Ramai Keponakan Jokowi Jadi Manajer di Pertamina, Bagaskara Ikhlasulla Arif Kini Jadi Trending Topic!

Ramai Keponakan Jokowi Jadi Manajer di Pertamina, Bagaskara Ikhlasulla Arif Kini Jadi Trending Topic!

--

BISNIS - Pada rangkuman pembahasan dibawah ini kami akan membagikan informasi terkait dengan Bagaskara Ikhlasulla Arif yang kini tengah jadi perbincangan publik. Berikut ini adalah informasi selengkapnya yang bisa kalian simak.

Sosok Bagaskara Ikhlasulla Arif ramai diperbincangkan publik, baik di media sosial X (sebelumnya Twitter) maupun Instagram pada Kamis (6/6/2024) ini. Bagaskara Ikhlasulla Arif adalah keponakan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Ia adalah putra dari Titik Relawati, adik perempuan Jokowi.


Bagaskara Ikhlasulla Arif menjadi perhatian publik setelah beredar kabar bahwa ia adalah Direktur Hubungan Non-Pemerintah PT Pertamina (Persero).

"Keponakan Presiden Jokowi Menjadi Manager di Pertamina," tulis unggahan @undercover.id, Dilansir dari Kompas pada Kamis (6/6/2024).

Baca juga: Link Download Video Ibu Anak Baju Biru Durasi 4 Menit Viral di Telegram, Tanpa Sensor Lagi Banyak Diburu!

Baca juga: Fohoway Penghasil Uang Penipuan Atau Tidak? Waspada Hoax! Berikut Review Aplikasinya

Kabar tersebut membuat heboh karena menambah daftar panjang anggota keluarga Jokowi yang menduduki posisi penting baik di pemerintahan maupun di perusahaan-perusahaan milik negara (BUMN). Benarkah Bagaskara Ikhlasulla Arif menduduki posisi senior di Pertamina?

Klarifikasi Pertamina 

Wakil Presiden Komunikasi Korporat Pertamina, Fadjar Djoko Santoso, membenarkan bahwa Bagaskara Ikhlasulla Arif menduduki posisi direktur hubungan nonpemerintah di PT Pertamina (Persero) mulai Maret 2024.

Jalur Profesional atau Berpengalaman adalah rekrutmen untuk kandidat yang memiliki pengalaman kerja di bidang tertentu.

"Benar. (Dia) pertama kali masuk Pertamina tahun 2021 melalui jalur profesional," kata Fadjar, dilansir dari Kompas.com, Kamis (6/6/2024).

Baca juga: Fohoway Penghasil Uang Penipuan Atau Tidak? Waspada Hoax! Berikut Review Aplikasinya

Fadjar mengatakan bahwa Pertamina pada umumnya merekrut orang-orang yang berpengalaman sesuai dengan kebutuhan dan keahliannya. Ia menegaskan bahwa rekrutmen jalur profesional terbuka bagi seluruh pekerja yang berminat dan memenuhi persyaratan.

Sumber:

UPDATE TERBARU