Tuesday 2nd of July 2024
×

Daftar Harga Rumah Subsidi Terbaru Juni 2024, Bisa di Cicil Mulai Dari 800 Ribu Saja!

Daftar Harga Rumah Subsidi Terbaru Juni 2024, Bisa di Cicil Mulai Dari 800 Ribu Saja!

--

BISNIS – Perumahan subsidi adalah hunian terjangkau yang diperoleh melalui skema KPR. Perumahan subsidi adalah sebuah fasilitas atau program yang diadakan oleh pemerintah, tujuannya untuk membantu masyarakat memiliki hunian layak dengan harga terjangkau.

Dalam hal ini, metode pembiayaan yang tersedia sangat beragam, mulai dari Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan (FLPP), Subsidi Bantuan Uang Muka (SBUM), dan lain-lain.


Baca juga: Harga Injector Rokok Manual Terbaru 2024 Lengkap Berbagai Merek, Cek Disini Kekurangan dan Kelebihannya!

Baca juga: Download Config Anti Lag Wuthering Waves Terbaru 2024, Gunakan Untuk Main dengan Grafis Tinggi!

Apa itu Rumah Subsidi?

Bagi para Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR), perumahan subsidi adalah program pemerintah yang sangat membantu mereka dalam mendapatkan tempat tinggal murah dan layak.

Dalam laman Direktorat Jenderal Pembiayaan Infrastruktur Kementerian PUPR dijelaskan bahwa perumahan subsidi adalah hunian terjangkau yang diperoleh melalui skema KPR, baik secara konvensional maupun syariah.

Dibandingkan dengan perumahan nonsubsidi, KPR subsidi memiliki perbedaan yang cukup mencolok. Adapun perbedaan rumah subsidi dan nonsubsidi adalah terletak pada harga jual, fasilitas, dan spesifikasinya.

Umumnya, rumah subsidi memiliki harga jual yang lebih murah. Inilah mengapa fasilitas dan spesifikasi yang ditawarkan pun juga seadanya. Misalnya, kamar tidur, kamar mandi, dan ruang tamu saja.

Baca juga: Cara Mengatasi Lag di Wuthering Waves Terbaru 2024, Mudah Bisa Main Bebas Tanpa Patah-patah!

Sumber:

UPDATE TERBARU