Wednesday 3rd of July 2024
×

PT Multiguna Araya Logistindo Loker Asli Atau Palsu? AWAS! Jangan Sampai Kegocek

PT Multiguna Araya Logistindo Loker Asli Atau Palsu? AWAS! Jangan Sampai Kegocek

--

Baca juga: Aplikasi Live Bar bar Mod Tanpa Sensor Paling Hot Terbaru 2024, Bisa Akses Berbagai Kanal Gratis!

Apabila kamu menerima tawaran pekerjaan dan diminta untuk memberikan sejumlah uang, jangan pernah kamu turuti.


Biasanya modus lowongan palsu adalah meminta kamu memberikan sejumlah uang untuk reservasi tiket pemberangkatan latihan ke suatu tempat. Adapun mereka secara terang-terangan akan meminta sejumlah uang pada saat kamu melakukan interview. Jika posisinya seperti itu, kamu bisa melakukan alibi apapun agar bisa keluar dari tempat tersebut. 

Cari situs lowongan kerja yang terpercaya

Cara satu ini juga ampuh untuk terhindar dari penipuan lowongan kerja palsu. Pilihlah portal lowongan kerja yang terpercaya. Di sana tersedia banyak lowongan pekerjaan dengan posisi yang beragam dan cara melamarnya juga mudah.

Perhatikan alamat email perusahaan

Sebelum kamu melamar kerja, pastikan kamu memperhatikan alamat email perusahaan yang membuka lowongan kerja. Lowongan kerja yang asli akan memberikan alamat email resmi milik perusahaan atau pihak HRD. Sedangkan lowongan kerja palsu alamat email yang digunakan biasanya tidak profesional, bahkan menggunakan email pribadi perorangan tanpa ada kaitan dengan perusahaannya. 

Menawarkan gaji besar 

Buat kamu pencari kerja, kamu jangan langsung tergiur apabila ada lowongan kerja dengan tawaran gaji yang besar. Sebelum kamu melamar, pastikan kamu melakukan riset mengenai rentang gaji dari suatu posisi. Jika gaji yang ditawarkan jauh lebih tinggi dari gaji posisi tersebut pada umumnya, sebaiknya kamu berhati-hati.

Apakah PT Multiguna Araya Logistindo Loker Penipuan?

Baca juga: Akun Roblox Sultan Gratis Nama dan Password Terbaru 2024, Masih Aktif! Sudah Dilengkapi dengan Robux

Baca juga: Naruto Shippuden: Ultimate Ninja Impact PPSSPP 2024 Full Version, Unduh Sekarang! Mainkan Petualangan Menegangkan

PT Multiguna Araya Logistindo seharusnya, jika memang benar ada, memiliki profil yang jelas dan mudah diakses oleh publik. Perusahaan yang kredibel biasanya memiliki situs web resmi, profil LinkedIn, dan informasi yang terdaftar di berbagai direktori bisnis.

Profil ini mencakup sejarah perusahaan, struktur organisasi, layanan yang ditawarkan, serta testimoni atau ulasan dari klien dan karyawan. Namun, jika mencari nama PT Multiguna Araya Logistindo di internet dan media sosial tidak membuahkan hasil, ini menjadi tanda awal yang mencurigakan.

Nah dari tanda-tanda tersebut bisa saja diklaim penipuan. Namun bagi yang masih penasaran anda bisa mendatangi interview. Jika didalamnya terdapat biaya pendaftaran atau biaya lainnya yang tidak masuk akal maka sudah jelas penipuan.

Demikian review PT Multiguna Araya Logistindo Penipuan Atau Bukan? yang dapat kami sampaikan. Keberadaan perusahaan dan keamanan dalam mencari pekerjaan sangatlah penting.

Sumber:

UPDATE TERBARU