Monday 1st of July 2024
×

PT Multiguna Araya Logistindo Loker Asli Atau Palsu? AWAS! Jangan Sampai Kegocek

PT Multiguna Araya Logistindo Loker Asli Atau Palsu? AWAS! Jangan Sampai Kegocek

--

BISNIS - Mencari kerja bisa jadi salah satu hal yang membuat beberapa orang stres karena sulit mendapatkannya. Keputusasaan ini tak jarang jadi celah bagi oknum nakal untuk menipu dengan memasang lowongan kerja palsu.

Lowongan kerja yang tidak dapat dipertanggungjawabkan kerap memberikan iming-iming kepada korbannya berupa posisi di perusahaan ternama. Pelaku penipuan juga akan menyebarkan informasi lowongan pekerjaan namun meminta korbannya untuk mentransfer sejumlah uang agar mereka diterima bekerja.


Baca juga: Download Vivamax Streaming Gratis APK 2024 Premium, Bisa Nonton Film 18+ Dari Filipina Tanpa Langganan!

Baca juga: Cara Beli Chip Higgs Domino 2000 Lewat DANA Terbaru 2024, Intip yuk dan Cobain Sekarang Keuntungannya!

Sebelum kamu melamar kerja, ada beberapa hal yang harus kamu lakukan agar tidak terjebak dalam info lowongan kerja palsu. Yuk simak informasi di bawah.

Cari informasi perusahaan

Hal pertama yang harus kamu lakukan sebelum melamar kerja adalah mencari tahu informasi perusahaan yang akan kamu lamar. Kamu bisa mencari informasi tersebut di internet. Biasanya perusahaan besar dan kredibel memiliki website resmi. Sedangkan, lowongan kerja palsu, ketika dicari nama perusahaannya di internet tidak ada informasi yang detail. 

Selain itu, kamu juga bisa menggunakan fitur google maps untuk mencari lokasi perusahaan yang membuka lowongan kerja tersebut. Apabila tidak ditemukan bisa dipastikan lowongan tersebut palsu. 

Hindari memberi sejumlah uang

Pada proses melamar kerja hingga kamu diterima bekerja, tidak akan dipungut biaya apapun. Bahkan semua perusahaan besar selalu memberikan himbauan agar para pelamar kerja berhati-hati apabila ada lowongan pekerjaan yang mengharuskan kamu membayar sejumlah uang.

Baca juga: Cara Beli Chip Higgs Domino 2000 Lewat DANA Terbaru 2024, Intip yuk dan Cobain Sekarang Keuntungannya!

Sumber:

UPDATE TERBARU