Friday 5th of July 2024
×

Jadwal Pendaftaran Formasi CPNS Kejaksaan 2024, Cek Disini Syarat dan Dokumen Wajibnya!

Jadwal Pendaftaran Formasi CPNS Kejaksaan 2024, Cek Disini Syarat dan Dokumen Wajibnya!

--

BISNIS - Pada rangkuman pembahasan dibawah ini kami akan membagikan informasi terkait dengan 'Jadwal Pendaftaran Formasi CPNS Kejaksaan 2024'. Langsung saja, simak informasi lengkapnya hanya pada rangkuman dibawah ini yuk.

Proses pendaftaran CPNS dan PPPK 2024 akan tetap sama dengan seleksi Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) tahun-tahun sebelumnya, yaitu dilakukan secara online melalui link sscasn.bkn.go.id login SSCASN 2024.


Seleksi CPNS dan PPPK 2024 diperkirakan akan dibuka pada bulan Mei 2024. Salah satu instansi yang akan membuka diklat sebagai bagian dari rekrutmen tahun ini adalah Kejaksaan RI.

Baca juga: Muncul Baru! Video Mahasiswa Unja Jambi Full Durasi Link Doodstream dan Mediafire, Lagi Banyak Dicari

Baca juga: Kapan Reset Skin Season 33 MLBB? Hero Jawhead Bakal Hadir Menghiasi Banner Baru!

Kejaksaan Agung RI akan membuka ribuan formasi dan terbuka untuk lulusan SMA sederajat. Pelatihan dibuka untuk CPNS 2024 dan PPPK 2024. Kejaksaan RI akan membuka 11.030 diklat untuk rekrutmen 2024, termasuk CPNS dan PPPK 2024.

Selain untuk sarjana, Kejaksaan Agung juga membuka diklat untuk lulusan SMA dan sarjana baru. Lulusan sarjana dengan jenjang yang sama dapat melamar diklat CPNS Kejaksaan Agung 2024.

Badan Kepegawaian Kejaksaan, dalam suratnya, mengindikasikan bahwa lulusan baru dapat mendaftar diklat CPNS 2024 di Kejaksaan.

Berikut jenjang pendidikan yang dapat melamar lowongan CPNS dan PPPK di Kejagung 2024:

1. Sekolah Menengah Atas (SMA) sederajat

2. Diploma III (D3)

3. Diploma IV (D4)

4. 4. Strata 1 (S1)

Berdasarkan pengumuman rekrutmen CPNS Kejaksaan 2024 yang beredar di media sosial, posisi yang paling banyak dibuka pada rekrutmen kali ini adalah jaksa, disusul ahli pertama, arsiparis, pranata humas, penerjemah, penyuluh sosial, dan pranata teknologi informasi.

Berikutnya adalah jabatan fungsional arsiparis senior, pranata humas, penerjemah, penasihat sosial, pranata teknologi informasi, dan auditor.

Baca juga: Kapan Reset Skin Season 33 MLBB? Hero Jawhead Bakal Hadir Menghiasi Banner Baru!

Adapun jabatan manajemen yang dibuka untuk diklat Kejaksaan pada CPNS 2024 adalah operator layanan operasional, pengadministrasi perkantoran, dan pengelola arsip.

Selain itu, pelatihan yang dibutuhkan untuk tenaga kesehatan adalah dokter umum, dokter gigi, perawat, bidan, ahli gizi dan apoteker.

Sumber:

UPDATE TERBARU