Friday 5th of July 2024
×

Harga Kakao Kering Hari Ini 8 Mei 2024 Terlengkap, Kembali Alami Kelonjakan Per Kg!

Harga Kakao Kering Hari Ini 8 Mei 2024 Terlengkap, Kembali Alami Kelonjakan Per Kg!

--

BISNIS - Melalui rangkuman pembahasan dibawah ini kami akan membagikan informasi terkait dengan harga Kakao kering terbaru hari ini 8 Mei 2024. Langsung saja, simak informasi lengkapnya hanya melalui uraian dibawah ini yuk.

Kakao kemungkinan akan menjadi komoditas yang paling banyak diperdagangkan pada tahun 2024. Harga kakao telah naik dua kali lipat sejak awal tahun ini.


Harga kakao saat ini mencapai US$9.000 per metrik ton. Ini setara dengan Rp142,39 juta dengan kurs Rp15.821 per dolar AS. Sebagai perbandingan, pada awal tahun, kakao diperdagangkan kurang dari US$4.200 per ton.

Kenaikan harga ditengarai karena adanya gangguan pasokan dan permintaan. Kondisi cuaca yang sangat kering yang disebabkan oleh El Nino, kebakaran hutan, dan wabah virus buah kakao telah mengurangi pasokan kakao.

Baca juga: Update Harga HPL Taco Per Lembar Terbaru Mei 2024, Lengkap Berbagai Warna dan Motif!

Baca juga: Daftar Harga Plat Besi 2MM 120 X 240 Per Lembar Terbaru Tahun 2024 Simak Di Sini Sebelum Membeli

Di saat yang sama, permintaan tetap kuat di negara-negara seperti Amerika Serikat, yang memungkinkan produsen cokelat seperti Hershey's dan Mondelez untuk memberikan harga yang lebih tinggi kepada konsumen.

Terlebih lagi, kondisi cuaca kering ini tidak akan mereda. Musim hujan di Pantai Gading biasanya berlangsung dari bulan April hingga Oktober, tetapi saat ini wilayah ini mengalami suhu yang lebih tinggi dari biasanya.

Baca juga: Tabel Harga Plat Besi 2MM 120 X 240 Mei 2024 Lengkap Dengan Ukuran Lainnya yang Paling Murah di Pasaran

Sumber:

UPDATE TERBARU