Saturday 28th of September 2024
×

Apakah Pegadaian Buka Hari Sabtu? Inilah Jadwal Terbaru 2024 Untuk Seluruh Daerah!

Apakah Pegadaian Buka Hari Sabtu? Inilah Jadwal Terbaru 2024 Untuk Seluruh Daerah!

--

BISNIS - Artikel pembahasan dibawah ini kami akan membagikan informasi terkait dengan tempat Pegadaian hari Sabtu apakah buka terbaru 2024 yang bisa kalian simak melalui rangkuman pembahasan dibawah ini langsung yuk.

Ditengah perkembangan zaman saat ini, kebutuhan seseorang tentunya juga semakin bertambah besar.Hal itu, nyatanya juga tak semurah dulu. Banyak kebutuhan yang harganya semakin meningkat maupun semakin berkembang.


Banyak cara yang dilakukan untuk bisa memenuhi kebutuhan, diantaranya dengan bekerja keras. Namun, ada beberapa orang yang memilih untuk menjual atau menggadaikan barang berharganya untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari.

Baca juga: Kumpulan Akun Demo PG Soft Mahjong Ways Sultan 2024, Masih Anget! Buruan Dapatkan Sekarang

Baca juga: Download Trucos Aternos FF Cheat Latest Version 2024, Auto Headshot Langsung Booyah Terus!

Salah satunya adalah dengan melakukan penggadaian kendaraan, seperti mobil. Gadai mobil adalah kegiatan pemberian pinjaman dana dengan suatu jaminan yaitu unit mobil dengan atau tanpa bpkb serta dalam kondisi masih kredit yang ditujukan untuk perorangan dan perusahaan.

Jadwal Buka Pegadaian Terbaru 2024

Berbeda dengan bank, Pegadaian buka enam hari dalam seminggu, dari Senin hingga Sabtu. Sedangkan bank hanya buka pada hari kerja, yaitu Senin hingga Jumat.

Selama jam buka, nasabah dapat melakukan berbagai transaksi di cabang, seperti pelunasan pinjaman, pelunasan pinjaman gadai, penagihan emas, pembayaran cicilan emas, dan lain-lain.

Mengutip situs resminya, untuk kantor cabang, dari hari Senin hingga Jumat, jam buka adalah pukul 07.30-15.00 WIB.

Namun, jam buka Pegadaian di hari Jumat berbeda dengan hari Senin hingga Kamis, terutama terkait waktu istirahat yang disesuaikan dengan waktu salat Jumat. Pada hari Senin hingga Kamis, jam istirahat adalah pukul 12.00-13.00.

Pada hari Jumat, waktu istirahat berlangsung dari pukul 11.30 hingga 13.00, lebih lama 30 menit. Pegadaian tidak buka pada jam istirahat.

Baca juga: Free Download Game Efootball MOD Apk 2024 Terupdate! Unlimited Money Gold, Gratis Unduh Klik Disini!

Artinya, nasabah yang datang di luar jam tersebut harus menunggu hingga jam buka kembali. Pada hari Sabtu, Pegadaian buka pukul 7.30 pagi dan tutup pukul 12.30 siang, tanpa jam istirahat.

Sumber:

UPDATE TERBARU