Friday 5th of July 2024
×

Urutan Sabuk PSHT Lengkap Dengan Biaya Naik Tingkat Serta Jurus Yang Wajib Dikuasai

Urutan Sabuk PSHT Lengkap Dengan Biaya Naik Tingkat Serta Jurus Yang Wajib Dikuasai

--

Tingkatan Sabuk PSHT

Pencak silat merupakan seni bela diri tradisional yang menjadi budaya di Indonesia. Sejarah mengungkapkan pencak silat pertama kali ditemukan di Provinsi Riau pada zaman Kerajaan Sriwijaya, yakni di abad ke-7.

Kata pencak silat berasal dari pencak yang berarti gerak dasar beladiri yang terikat dengan suatu peraturan dan silat yang memiliki arti sebagai gerak bela diri sempurna yang bersumber dari kerohanian.


Pencak silat adalah olahraga asli Indonesia yang sudah ditetapkan sebagai warisan dunia tak benda. Tak heran jika banyak ditemui perguruan pencak silat di berbagai daerah.

Baca juga: Rekomendasi Foto Prewedding PSHT Paling Populer Untuk Calon Pengantin Baru, Dilengkapi Tips Hemat Budget

Baca juga: Urutan Sabuk Pagar Nusa dan Cara Mendapatkannya Yang Wajib Kamu Tau Sebelum Join Community

1.Siswa Sabuk Polos

Pada tingkatan awal organisasi pencak silat Persaudaraan Setia Hati Terate dinamakan siswa polos. Pada tingkatan ini siswa polos ditandai dengan sabuk polos yang memiliki warna hitam

2.Siswa Sabuk Jambon

Siswa jambon ditandai dengan menggunakan sabuk jambon yang memiliki warna merah muda. Sabuk ini diberikan pada siswa yang lolos dalam tahapan kenaikan sabuk paska sabuk polos.

3.Siswa Sabuk Hijau

Siswa ijo atau ijem ditandai dengan menggunakan sabuk ijo yang memiliki warna hijau. Sabuk ini diberikan pada siswa yang lolos tahapan tes untuk kenaikan sabuk paska sabuk jambon.

Sumber:

UPDATE TERBARU