Monday 8th of July 2024
×

Cara Cek Bantuan STB Gratis dari Pemerintah Tahun 2024 Online, Dilengkapi Informasi Kontak dan Posko Bantuan Terdekat

Cara Cek Bantuan STB Gratis dari Pemerintah Tahun 2024 Online, Dilengkapi Informasi Kontak dan Posko Bantuan Terdekat

--

Pemerintah Indonesia memiliki program memberikan bantuan STB kepada yang berhak menerima hingga saat ini. Kementerian Kominfo dan Lembaga Penyelenggara Multipleksing telah melakukan distribusi bantuan alat bantu siaran digital atau STB kepada RTM. Jumlah yang disediakan sebanyak 5,7 juta unit yang disediakan dari stasiun TV dan 1 juta unit disediakan Kemkominfo.

Baca juga: Arti Julukan Raja Tega PSHT yang Tak Banyak Diketahui, Ternyata Ini Makna dan Artinya!


Baca juga: Arti Pager Ayu PSHT Adalah? Awas Bisa Kena Hukuman! Ini Dia Hal yang Harus Anggota Waspadai

Baca juga: Download Lustful Spirit Hunt APK Latest Version 2024 (18+), Gratis Unduh dan Panduan Instalasi!

Keluarga miskin penerima yang dimaksud itu adalah mereka yang terdaftar dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) Kemensos. Adapun penerima yang telah terdata tidak perlu lagi melakukan pendaftaran.

RTM yang menjadi calon penerima bantuan STB adalah yang terdaftar di dalam desil 1 data Percepatan Pensasaran Penghapusan Kemiskinan Ekstrem (P3KE), sedangkan khusus Provinsi DKI Jakarta adalah RTM yang telah terdaftar pada data carik desil 1 Provinsi DKI Jakarta.

Bagi RTM yang berhak menerima bantuan namun dikarenakan kendala di lapangan, maka RTM yang masih membutuhkan bantuan STB dapat mengajukan secara mandiri dengan menghubungi call center 159 atau ke nomor telepon Posko Respon Cepat Penanganan Bantuan STB terdekat.

Cara Cek Bantuan STB Pemerintah 2024

Melansir dari berbagai sumber, berikut adalah tutorial untuk pengecekan bantuan STB pemerintah 2024 :

  1. Membuka website cekbantuanstb.kominfo.go.id
  2. Memasukkan NIK dan kode captcha pada kolom yang tersedia,
  3. Klik “Pencarian”,
  4. Jika terdaftar sebagai penerima bantuan, maka dapat menghubungi Call Center 159 atau mendatangi lokasi Posko Respon Cepat Penanganan Bantuan STB dengan membawa KTP dan KK asli,
  5. Jika mengalami kendala dalam mengakses website, masyarakat dapat menghubungi Call Center 159 atau nomor telepon posko.

Nah, demikianlah informasi mengenai cara cek bantuan STB dari pemerintah 2024 yang dapat kami sampaikan. Semoga informasi di atas bisa bermanfaat, ya!

Sumber:

UPDATE TERBARU