Monday 8th of July 2024
×

Arti Julukan Raja Tega PSHT yang Tak Banyak Diketahui, Ternyata Ini Makna dan Artinya!

Arti Julukan Raja Tega PSHT yang Tak Banyak Diketahui, Ternyata Ini Makna dan Artinya!

--

BISNIS - Melalui uraian pembahasan dibawah ini kami akan membagikan informasi terkait dengan arti atau julukan 'Raja Tega PSHT' terbaru yang banyak orang belum ketahui. Langsung saja, simak informasi lengkapnya hanya dibawah ini yuk.

Perguruan Seni Bela Diri Tapak Suci Putera Muhammadiyah (PSHT) adalah sebuah organisasi bela diri dan kebudayaan yang berakar dari Indonesia. Perguruan ini memiliki tujuan untuk mempertahankan warisan budaya dan membentuk karakter yang kuat dalam diri para anggotanya.


PSHT dikenal dengan simbol-simbol khasnya seperti lingkaran tenaga dalam, lambang bunga teratai, serta semboyan "Cakra Manggilingan" yang mewakili semangat kebijaksanaan dan keberanian. Sebagai salah satu perguruan bela diri terbesar di Indonesia, PSHT juga turut berperan dalam kebudayaan Indonesia

Baca juga: Link Game Tembak Ikan Online Penghasil Uang Terbaru 2024, Main Tanpa Modal Langsung Untung Maksimal

Baca juga: Rincian Biaya Bangun Rumah Per Meter di Bandung Terbaru 2024, Perhitungan Mulai dari Harga Bahan Hingga Ongkos Tukang

"Serdadu PSHT" merupakan kependekan dari "Serdadu Persaudaraan Setia Hati Terate". Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) merupakan sebuah organisasi olahraga yang didirikan oleh Ki Hadjar Hardjo Oetomo pada tahun 1922 di Madiun.

Pada awalnya, PSHT dikenal sebagai Setia Hati Pemuda Sport Club (SH PSC). Pada kongres pertamanya di Madiun pada tahun 1948, organisasi tersebut sepakat mengubah namanya menjadi Persaudaraan Setia Hati Terate.

Arti Julukan Raja Tega PSHT

Salah satu slogan yang sempat menimbulkan kontroversi adalah "Raja Tega PSHT". Makna sebenarnya dari slogan tersebut bervariasi tergantung sudut pandang yang digunakan oleh orang yang melihatnya.

Jika ditelaah, slogan tersebut bisa diartikan sebagai anggota SH Terate tidak memiliki rasa belas kasihan, atau lebih tepatnya, bersifat tegas. Ini dapat menyebabkan citra SH Terate menjadi negatif di mata masyarakat.

Baca juga: Cara Download Doodstream di iOS Iphone Terbaru 2024, Beserta Cara Install Mudah!

Sumber:

UPDATE TERBARU