Friday 5th of July 2024
×

Jurus PSHT 1A-4D Terlengkap dan Terbaru 2024, Pelajari Disini Untuk Dapatkan Sabuk!

Jurus PSHT 1A-4D Terlengkap dan Terbaru 2024, Pelajari Disini Untuk Dapatkan Sabuk!

--

BISNIS - Melalui uraian pembahasan dibawah ini kami akan membagikan informasi terkait dengan jurus PSHT 1A-4D yang bisa kalian pelajari dibawah. Supaya tidak ketinggalan, simak selengkapnya hanya dibawah ini langsung yuk.

Perguruan Seni Bela Diri Tapak Suci Putera Muhammadiyah (PSHT) adalah sebuah organisasi bela diri dan kebudayaan yang berakar dari Indonesia. Perguruan ini memiliki tujuan untuk mempertahankan warisan budaya dan membentuk karakter yang kuat dalam diri para anggotanya.


PSHT dikenal dengan simbol-simbol khasnya seperti lingkaran tenaga dalam, lambang bunga teratai, serta semboyan "Cakra Manggilingan" yang mewakili semangat kebijaksanaan dan keberanian. Sebagai salah satu perguruan bela diri terbesar di Indonesia, PSHT juga turut berperan dalam kebudayaan Indonesia.

PSHT Pusat Madiun ini didirikan di Madiun pada tahun 1922 oleh Ki Hajar Hardjo Oetomo (1888 – 1952), seorang pahlawan Perintis Kemerdekaan RI, PSHT semula bernama Setia Hati Pemuda Sport Club (SH PSC) yang berbentuk organisasi.

Baca juga: Login Generadorpro.com Free Fire Terbaru 2024, Situs Bagi Diamond Gratis Tiap Hari dan Tanpa Syarat

Baca juga: Download Morella Loader Mod APK ML Update 2024, Gratis! Dapatkan Skin Hero Hingga Diamond

Sejarah PSHT

Nama ini kemudian menjadi Persaudaraan Setia Hati “Pemuda Sport Club” dan akhirnya diubah menjadi “Persaudaraan Setia Hati Terate” dalam kongres pertama di Madiun, 25 Maret 1951.

Perkembangan PSHT tidak terlepas dari jasa beberapa tokoh yang turut membesarkan PSHT, diantaranya Bpk. RM Soetomo Mangkudjojo; Bpk. Santoso Kartoatmodjo; Bpk. Irsyad; Mas RM. Imam Koesoepangat dan Mas KRT Tarmadji Budi Harsono, SE.

PSHT sejak lama sudah memiliki AD-ART, mendirikan sebuah yayasan, mengembangkan PSHT dengan membentuk banyak cabang, membangun padepokan sebagai pusat kegiatan PSHT, mendirikan koperasi yang kini akan diperluas dengan melibatkan semua anggota di seluruh cabang, dan makin dikenalnya PSHT melalui berbagai kejuaraan.

Baca juga: Login Generadorpro.com Free Fire Terbaru 2024, Situs Bagi Diamond Gratis Tiap Hari dan Tanpa Syarat

Kepengurusan yang baru di bawah pimpinan DR. Ir. M. Taufiq SH., MSc. selaku Ketua Umum untuk periode 2016 – 2021, telah menetapkan rencana strategis yang digunakan sebagai pedoman bagi seluruh pengurus di semua tingkatan. 

Jurus PSHT 1A-4D Terlengkap

Jurus pencak silat PSHT meliputi 36 jurus dimulai dari jurus 1 sampai dengan jurus 36. Keistimewaan jurus PSHT terekam pada jurus 25 dan jurus 12. Jurus 25 biasanya dipergunakan pada permulaan sambung sebagai isyarat salam pembuka (uluk salam), kemudian melangkah dengan gerak jurus 12.

Sumber:

UPDATE TERBARU