Monday 8th of July 2024
×

Contoh Proposal Sponsorship Kerjasama Sekolah, Format PDF-Doc Gratis

Contoh Proposal Sponsorship Kerjasama Sekolah, Format PDF-Doc Gratis

--

BISNIS - Pada artikel berikut ini adalah informasi mengenai Contoh Proposal Sponsorship Kerjasama Sekolah yang tidak boleh kamu lewatkan. Simak ulasan lengkapnya di bawah ini agar tidak ketinggalan informasi pentingnya!

Sebagai informasi, proposal digunakan sebagai salah satu upaya untuk mendapatkan dana untuk event yang diselenggarakan di sebuah sekolah seperti pentas seni, konser musik dies natalis sekolah, bazar, dan masih banyak lagi. Biasanya dengan mengajukan proposal ke lembaga pemerintahan, perusahaan, atau donatur.


Baca juga: Download Contoh Proposal Sponsorship PDF Terbaru 2024, Template Gratis Tinggal Ganti Sesuai Kebutuhan

Baca juga: Cara Mengatur Sensitivitas FF Auto Headshot 2024 HP Vivo Auto Win Tanpa Repot Ngecheat

Sponsorship adalah bantuan dari sebuah perusahaan kepada pihak eksternal tertentu dalam bentuk produk, jasa atau hadiah. Keberadaan sponsor atau penaja ini juga menjadi bagian penting dalam penyelenggaraan sebuah acara.

Dengan adanya kerjasama dengan perusahaan yang memberikan sponsorship, maka panitia penyelenggara juga akan sedikit terbantu dalam hal dana.

Untuk mengajak kerjasama dengan calon sponsor, panitia perlu mengajukan proposal sponsorship yang mampu menarik hati para sponsor.

Oleh karena itu, berikut ini kami sajikan kumpulan contoh proposal sponsorship yang menarik dan sesuai struktur sebagai bahan referensi.

Sebelum membahas lebih jauh mengenai Contoh Proposal Sponsorship Kerjasama Sekolah bisa Simak lebih dahulu struktur proposal yang baik dan benar Berikut ini.

Struktur Proposal yang Baik dan Benar

  1. Pendahuluan

Biasanya berisi kata pengantar sebagai pembuka, dan penyampaian maksud serta tujuan dari proposal pembangunan masjid yang akan diajukan kepada donatur.

  1. Dasar Hukum

Kamu bisa menambahkan ayat-ayat atau hadist yang berhubungan dengan keutamaan pembangunan masjid. Selain itu, sertakan alasan mengapa membangun masjid perlu dilakukan di masyarakat.

  1. Maksud dan Tujuan

Tuliskan dengan bahasa baik dan tutur kata yang mudah dipahami agar calon donatur bersedia menyumbangkan dananya.

  1. Tempat dan Waktu

Penulisan tempat dan waktu menjadi bukti bahwa pembangunan masjid benar-benar dilaksanakan. Serta tidak semua calon donatur yang akan diberikan proposal mengetahui persis lokasi dan waktu pelaksanaan pembangunan.

  1. Anggaran Dana

Pastikan bahwa data yang tertulis sudah dihitung secara tepat estimasi dana yang akan dibutuhkan. Tuliskan data secara jelas karena akan berpengaruh pada jumlah donasi yang akan didapatkan.

  1. Penghimpunan Dana

Tuliskan cara calon donatur untuk menyumbangkan dananya bagi keperluan pembangunan masjid seperti nomer rekening bank, pembayaran digital dan sebagainya.

  1. Lembar Pengesahan

Berisi nama lengkap penanggung jawab proses pembangunan masjid dan tanda tangannya. Hal ini diperlukan bahwa proposal pembangunan masjid dibuat secara sah dan ada pihak yang bertanggung jawab.

  1. Penutup

Sampaikan ucapan terima kasih kepada calon donatur dan pihak-pihak terkait yang membantu melancarkan proses pembangunan masjid ini.

Baca juga: Rama Holiday: Penipuan atau Bukan? Cek Begini Faktanya yang Mengejutkan

Sumber:

UPDATE TERBARU