Saturday 29th of June 2024
×

Cara Mematikan Sensor Layar Mati Saat Telepon di Hp Oppo 2024, Tutorialnya Mudah Banget! Cobain Sekarang

Cara Mematikan Sensor Layar Mati Saat Telepon di Hp Oppo 2024, Tutorialnya Mudah Banget! Cobain Sekarang

--

BISNIS – Sensor Proximity merupakan sensor yang akan mendeteksi keberadaan benda / Obyek terhadap ponsel tersebut. Sensor ini paling sering aktif bila pengguna melakukan panggilan yang akan mematikan layar jika mendekati telinga atau wajah.

Meskipun sensor Proximity sangat membantu untuk berbagai kebutuhan, namuan kenyataannya sensor ini masih saja ada yang tidak membutuhkan. Dimana beberapa pengguna hp Oppo menganggap sensor Proximity perlu di nonaktifkan karena mengganggu untuk beberapa kinerja.


Baca juga: Rekomendasi Apk Nonton Film Jepang 2024 Subtitle Indonesia, Banyak Film Menarik yang Bisa di Tonton Gratis!

Baca juga: Download Neonime APK Terbaru 2024, Platform Nonton Streaming Anime Sub Indo Gratis Tanpa Syarat

Untuk menonaktifkan sensor Proximity sendiri pengguna OPPO bisa menggunakan fitur bawaan maupun dengan aplikasi pihak ketiga. Jadi pengguna bisa menonaktifkan sensor sesuka mereka menggunakan dua opsi yang di tawarkan.

Biasanya sensor Proximity hanya digunakan untuk mendeteksi keberadaan suatu obyek terhadap handphone. Misalnya saja kamu sedang menerima panggilan telepon dan mendekatkan handphone ke telinga, maka sensor ini akan membuat layar menjadi istirahat atau terkunci secara otomatis agar tidak aktif ketika tersentuh telinga.

Namun terkadang sensor ini bisa saja menjadi masalah ketika kamu sedang melakukan telepon atau video call WhatsApp karena layar akan beristirahat secara otomatis. Hal ini pastinya membuat kamu sedikit kesal karena membuat kamu tidak bisa melihat lawan bicara.

Baca juga: [Free] Download Naruto Mobile Fighter MOD APK 2024 Unlocked Premium, Game Aksi Pertarungan Adaptasi Anime Populer

Sumber:

UPDATE TERBARU