Thursday 4th of July 2024
×

BI Fast Gangguan Hari Ini Sampai Kapan? yang mau Transfer Jangan Panik Langsung Lakukan Ini Aja

BI Fast Gangguan Hari Ini Sampai Kapan? yang mau Transfer Jangan Panik Langsung Lakukan Ini Aja

--

BISNIS - Seiring dengan perkembangan jaman yang makin modern. BI Fast menjadi salah satu layanan yang sangat penting. Berikut ini akan kami sampaikan informasi yang akan membahas mengenai bi fast gangguan hari ini sampai kapan? Ikuti pembahasan selengkapnya di sini!

Biaya transfer antar-bank sebesar Rp2.500,- dalam layanan BI-Fast semakin diminati oleh masyarakat. Meski demikian, beberapa orang sempat mengeluhkan adanya masalah atau kegagalan dalam proses transfer dana.


Menyikapi hal tersebut, Ketua Umum Asosiasi Sistem Pembayaran Indonesia (ASPI), Santoso Liem, menjelaskan bahwa kondisi tersebut disebabkan oleh beberapa faktor, salah satunya adalah kurangnya kesiapan infrastruktur teknologi dari bank pengirim dan bank penerima layanan transfer.

Infrastruktur yang disediakan oleh Bank Indonesia (BI) untuk BI-Fast memang memotong proses pengiriman uang tanpa melalui perusahaan switching. Namun, untuk menjadi peserta, bank juga harus memiliki infrastruktur yang terhubung dengan BI-Fast. Karena itu, banyak bank kecil yang belum siap untuk mengoperasikannya.

Baca juga: TheoTown - City Simulator Mod Apk v1.11.45a (Unlimited Diamonds) Download, Bangun Kota Jadi Makin Mudah!

Baca juga: Cheat Millennia For PC, Auto Infinite Movement Hingga One Hit Kill Untuk Kemenangan Tak Henti

Baca juga: NCT ZONE APK 1.01.028 Download MOD Gratis Khusus Android, Bisa Dapatkan Kartu Foto Eksklusif Free!

Sejak diluncurkan pada 21 Desember 2021, jumlah total peserta BI-FAST telah mencapai 122 peserta, yang mewakili 94 persen dari pangsa sistem pembayaran ritel nasional. Untuk meningkatkan efisiensi infrastruktur, 6 dari 14 Bank Peserta batch keenam menggunakan infrastruktur multitenancy (multi banks one connector).

Cek update mengenai bi fast gangguan hari ini sampai kapan di slide selanjutnya!>>>>

Sumber:

UPDATE TERBARU