Sunday 7th of July 2024
×

BI Fast Gangguan Hari Ini Sampai Kapan? yang mau Transfer Jangan Panik Langsung Lakukan Ini Aja

BI Fast Gangguan Hari Ini Sampai Kapan? yang mau Transfer Jangan Panik Langsung Lakukan Ini Aja

--


Volume transaksi BI-Fast pada tahun 2022 mencapai 647 juta, dengan nilai transaksi sebesar Rp2.058 triliun. Volume dan nilai transaksi tersebut terus meningkat seiring dengan bertambahnya jumlah peserta setiap tahunnya.

Tingginya volume transaksi juga menjadi penyebab terjadinya masalah dalam proses transfer BI-Fast. Ketika terjadi gangguan, dana yang ditransfer akan kembali ke rekening nasabah dalam waktu 24 jam. Santoso menjelaskan bahwa volume transaksi BI-Fast terus meningkat, seperti yang dialami oleh BCA pada Februari 2023 yang mencapai 140 juta transaksi, dibandingkan rata-rata 60 juta transaksi per bulan pada tahun 2022.

Baca juga: Media Promosi Online Indonesia Apakah Perusahaan Penipuan? Lihat Testimonialnya Disini!


Baca juga: Klaim Kode Redeem Maple Rush Hari Ini, 3 April 2024: Ada Berlian Gratis Hingga 300 Buah Per Hari

Baca juga: Reward FF 2024 Com Spin Diamond Gratis Update April 2024, Begini Cara Klaim Diamond Gratisnya!

Gangguan BI Fast BCA

Saat ini, BCA melaporkan bahwa layanan BI-Fast telah kembali normal setelah sempat mengalami gangguan pada hari Senin (1/4/2024). Beberapa pengguna melaporkan kesulitan dalam menggunakan layanan tersebut sejak pagi hari.

BCA mengimbau nasabahnya untuk berhati-hati terhadap modus penipuan yang menggunakan nama BCA. Nasabah dapat melakukan transfer menggunakan metode BI-FAST melalui aplikasi myBCA, KlikBCA (internet banking), dan ATM BCA. Jika memerlukan informasi lebih lanjut, nasabah dapat menghubungi contact center HaloBCA atau mengunjungi berbagai platform digital resmi BCA.

Dampak Gangguan BI Fast:

  • Transaksi antarbank melalui BI Fast tidak dapat dilakukan.
  • Transaksi online yang menggunakan BI Fast sebagai metode pembayaran terhambat.
  • Pelanggan yang ingin melakukan transfer dana secara real-time harus menggunakan metode lain, seperti transfer online melalui ATM atau bank.

Sumber:

UPDATE TERBARU