Friday 5th of July 2024
×

Indosat Gangguan Hari Ini Jumat 15 Maret 2024 Kenapa? Ikuti Panduan Cara Perbaikinya Disini!

Indosat Gangguan Hari Ini Jumat 15 Maret 2024 Kenapa? Ikuti Panduan Cara Perbaikinya Disini!

--

BISNIS – Penataan frekuensi di 1.800 MHz agar bisa digunakan untuk layanan jaringan seluler 4G LTE telah dimulai. Meskipun tahap awal migrasi berlangsung sukses, bukan tak mungkin bakal ada gangguan di penataan berikutnya.

Gangguan bisa saja terjadi pada layanan suara (voice call), pesan singkat (SMS), dan akses data dengan mode GPRS dan EDGE. Gangguan ini akan sebisa mungkin diminimalisir pada jam eksekusi antara pukul 00.00-03.00 WIB.


Pada saat eksekusi penataan, pengguna Telkomsel, XL Axiata, Indosat, dan Hutchison 3 Indonesia, diharapkan menggunakan ponselnya secara bijaksana, dan diusahakan tidak melakukan transaksi pembelian paket melalui layanan SMS dan UMB atau SMS Banking di jam-jam tersebut.

Baca juga: Download AirDroid Parental Control MOD Apk Versi 2024, Solusi Berselancar Internet dengan Aman dan Terlindungi!

Baca juga: PT Cipta Raya Data Makmur Loker Penipuan? Simak Fakta Terbarunya Sebelum Putuskan Melamar!

Indosat Gangguan Hari Ini Jumat 15 Maret 2024 Kenapa?

Untungnya untuk sinyal indosat hari ini terpantau aman jaya, di karenakan tidak ada keluhan manapun dari para pengguna. 

Sebelumnya beberapa pengguna Indosat dan Tri ramai-ramai mengeluhkan sinyal hilang. Keluhan jaringan Indosat gangguan ini disampaikan di media sosial X alias Twitter. Puncaknya terjadi pada pukul 10.12 WIB, di mana ada 5.447 pengguna yang melaporkan gangguan alias Indosat down.

Penyebab Indosat Eror

Ada beberapa alasan mengapa pengguna mungkin mengalami masalah atau kesalahan (error) dengan layanan Indosat:

  • Gangguan Jaringan: Gangguan pada jaringan Indosat bisa menjadi penyebab umum masalah seperti lambatnya koneksi internet, kehilangan sinyal, atau kesulitan dalam melakukan panggilan. Gangguan ini bisa disebabkan oleh banyak faktor, seperti pemeliharaan jaringan, cuaca buruk, atau masalah teknis pada infrastruktur.
  • Pemadaman Sementara: Terkadang, Indosat mungkin melakukan pemeliharaan atau peningkatan pada jaringannya, yang dapat menyebabkan pemadaman sementara atau gangguan dalam layanan.

Baca juga: BRImo Error Hari Ini Saldo Rp0 Ternyata Begini Penyebab dan Cara Mengatasinya, Jangan Panik Bosqu

Sumber:

UPDATE TERBARU