Monday 8th of July 2024
×

Tabel Profil Baja Terlengkap dengan Cara Bacanya 2024, Cek Disini!

Tabel Profil Baja Terlengkap dengan Cara Bacanya 2024, Cek Disini!

--

BISNIS - Memastikan kualitas dan keamanan baja WF yang digunakan dalam konstruksi bangunan merupakan tindakan penting yang harus Juragan lakukan. Namun bagaimana cara mengetahui mana baja WF yang sudah aman? Sebenarnya Juragan hanya perlu membaca tabel baja WF yang sudah diakui oleh SNI (Standar Nasional Indonesia). 

Tabel baja WF tersebut memberikan informasi tentang ukuran dan berat besi beton yang dibutuhkan sehingga Juragan bisa menyesuaikan kebutuhan dengan mudah.


Apalagi pembuatan gedung atau pabrik memerlukan perhitungan yang pas. Kalau terlalu besar atau kecil maka sangat mungkin bangunan tersebut tidak bisa berdiri kokoh sebagaimana mestinya.

Baca juga: Pendaftaran Mudik Gratis Pemprov Jateng 2024 Resmi Dibuka! Simak Jadwal Keberangkatan dan Rutenya Disini

Baca juga: Jadwal Lengkap PMSL SEA Spring 2024 PUBG, Sebanyak 20 Tim Bakal Ikut Bertanding di Event Ini!

Apa itu Besi Baja WF?

Besi WF atau wide flange iron sering digunakan pada konstruksi baja, biasanya material ini dijual dalam bentuk batangan dengan panjang 12 meter. Besi WF merupakan salah satu besi yang memiliki kekuatan yang sangat tinggi dalam kekuatan tekan atau kekuatan tarik.

Tidak heran jika besi WF digunakan sebagai salah satu elemen struktur dengan batas sempurna untuk menahan beban dan tegangan, seperti menahan beban tarik aksial dan beban tekan aksial.

Besi baja WF ini juga memiliki densitas yang tinggi sehingga tidak akan terlalu berat dalam kapasitas bebannya sehingga dapat memberikan bentuk struktur material atau konstruksi yang digunakan menjadi lebih efisien.

Baca juga: Loker PT Pratama Logistik Maxima Apakah Penipuan? Ketahui Data Validnya Sebelum Melamar!

Sumber:

UPDATE TERBARU