Monday 8th of July 2024
×

Daftar Harga Penukaran Uang Kuno di Bank Indonesia Terbaru 2024 yang Termahal Sampai Rp 100 Juta Per Lembar!

Daftar Harga Penukaran Uang Kuno di Bank Indonesia Terbaru 2024 yang Termahal Sampai Rp 100 Juta Per Lembar!

--

Uang kuno sering kali sudah tidak diproduksi lagi atau memiliki jumlah yang sangat terbatas di pasaran. Karena itu, permintaan untuk koleksi uang kuno meningkat, sementara pasokannya tetap terbatas, yang dapat menyebabkan kenaikan nilai.

Beberapa uang kuno memiliki nilai sejarah yang signifikan. Mereka mungkin berasal dari era atau peristiwa penting dalam sejarah, atau mungkin memiliki desain yang unik atau menarik.


Uang kuno yang jarang ditemukan dalam kondisi baik atau bahkan sempurna dapat memiliki nilai yang jauh lebih tinggi daripada yang telah aus atau rusak. Keaslian juga penting; uang kuno palsu atau yang telah diubah dapat kehilangan nilai secara signifikan.

Baca juga: Free Download Drift For Life MOD APK Premium Gratis 2024! Unlocked All Type Bebas Iklan Untuk iOS Android

Baca juga: Kumpulan Link Download KIT DLS Keren 3D Paling Keren 2024, Banyak Sponsor Beda dari Yang Lain!

Rekomendasi Uang Kuno Termahal di Indonesia

1. Uang Kertas Rp500

Uang kertas Rp500 merupakan pecahan uang dengan gambar orang utan yang diterbitkan pada tahun 1992. Uang berwujud kertas tersebut sudah ditarik peredarannya sejak dikeluarkan Peraturan Bank Indonesia (PBI) Nomor 8/27/PBI/2006. Hal tersebut membuat harga uang kertas ini sangat tinggi. Di pasaran uang kuno ini dijual dengan harga mulai dari Rp5000 – Rp100 juta per lembar.

2. Uang Koin Rp25

Uang koin Rp25 juga termasuk uang kuno Indonesia yang paling dicari. Uang ini dikeluarkan oleh pemerintah Indonesia pada tahun 1992. Saat ini uang koin ini memang sudah tidak diedarkan, namun masih ada beberapa orang yang memiliki sebagai koleksi. Diketahui uang ini dijual dengan harga Rp100 juta per keping.

3. Uang Koin Rp50

Uang kuno termahal di Indonesia selanjutnya yaitu uang koin Rp50. Uang ini dikeluarkan pada tahun 1971. Uang koin Rp50 memiliki gambar burung cendrawasih. Sama halnya dengan uang koin Rp25, uang koin Rp50 juga terjual dengan harga Rp100 juta per keping.

Demikianlah informasi mengenai daftar harga penukaran uang kuno di bank indonesia yang dapat kami sampaikan. Semoga informasi di atas bermanfaat dan ingat untuk selalu bijak dalam menggunakan media sosial.

Sumber:

UPDATE TERBARU