Friday 5th of July 2024
×

Cara Daftar Bansos Rp600 Ribu Online Terbaru 2024, Segera Cair! Siapkan Syarat Ini Agar Lolos

Cara Daftar Bansos Rp600 Ribu Online Terbaru 2024, Segera Cair! Siapkan Syarat Ini Agar Lolos

--

BISNIS – Pada artikel berikut ini akan kami sampaikan informasi yang membahas mengenai cara daftar bansos Rp600 ribu 2024 online. Simak ulasan lengkapnya di bawah ini agar tidak ketinggalan informasi pentingnya!

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan bahwa salah satu bentuk bansos yang akan disalurkan Pemerintah di tahun 2024 adalah bansos berupa beras. Presiden mendistribusikan Bantuan Langsung Tunai atau BLT Mitigasi Risiko Pangan pada 2024 yang digadang-gadang menggantikan BLT El Nino yang sebelumnya dibagikan pada akhir 2023.


Baca juga: Cara Bayar PBB Jakarta Online Terbaru 2024, Bisa Akses 24 Jam Non Stop dan Tanpa Perlu Antri

Baca juga: Tier List AFK Arena Terbaru 2024, Inilah Daftar Hero Paling Berdamaged dan Jadi Idaman

Baca juga: Download Minecraft Patch V1.20.51 Terbaru 2024, Banyak Fitur Menarik Hingga Map Baru Makin Seru!

Berdasarkan pernyataan yang diperoleh dari MenKor Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto mengatakan pemerintah akan memberikan BLT Mitigasi Risiko Pangan sebesar Rp 200 ribu per bulan selama tiga bulan pertama 2024 atau berjumlah Rp 600 ribu.

Yang mana bansos berupa uang tunai tersebut akan diberikan 18,8 juta keluarga penerima manfaat (KPM). Disebutkan bahwa untuk BLT Mitigasi Risiko Pangan akan disalurkan mulai Februari, yang mana alokasi bantuan Januari dan Februari akan digabung. Untuk bulan selanjutnya, pemerintah merencanakan evaluasi terlebih dahulu.

Cara Daftar Bansos Rp600 Ribu 2024 Online

Cara daftar DTKS online, sangatlah mudah .Masyarakat hanya perlu menyiapkan Kartu Keluarga (KK), KTP, serta jaringan internet. Untuk pendafatrannya, kamu bisa mengikuti tutorial berikut ini:

Tutorial di Halaman Berikutnya>>

Sumber:

UPDATE TERBARU