Wednesday 3rd of July 2024
×

PT Bayan Resources Tbk Penipuan Loker, Jangan Terpikat Jika Disuruh Bayar!

PT Bayan Resources Tbk Penipuan Loker, Jangan Terpikat Jika Disuruh Bayar!

--

Apabila kamu menerima tawaran pekerjaan dan diminta untuk memberikan sejumlah uang, jangan pernah kamu turuti.

Biasanya modus lowongan palsu adalah meminta kamu memberikan sejumlah uang untuk reservasi tiket pemberangkatan latihan ke suatu tempat. Adapun mereka secara terang-terangan akan meminta sejumlah uang pada saat kamu melakukan interview. Jika posisinya seperti itu, kamu bisa melakukan alibi apapun agar bisa keluar dari tempat tersebut. 


Cari situs lowongan kerja yang terpercaya

Cara satu ini juga ampuh untuk terhindar dari penipuan lowongan kerja palsu. Pilihlah portal lowongan kerja yang terpercaya. Di sana tersedia banyak lowongan pekerjaan dengan posisi yang beragam dan cara melamarnya juga mudah.

Perhatikan alamat email perusahaan

Sebelum kamu melamar kerja, pastikan kamu memperhatikan alamat email perusahaan yang membuka lowongan kerja. Lowongan kerja yang asli akan memberikan alamat email resmi milik perusahaan atau pihak HRD. Sedangkan lowongan kerja palsu alamat email yang digunakan biasanya tidak profesional, bahkan menggunakan email pribadi perorangan tanpa ada kaitan dengan perusahaannya. 

Baca juga: Kode Layout 4 Jari PUBG Mobile Terbaru 2024 dari Para Pro Player, Gampang Banget Buat Chicken Dinner!

Menawarkan gaji besar 

Buat kamu pencari kerja, kamu jangan langsung tergiur apabila ada lowongan kerja dengan tawaran gaji yang besar. Sebelum kamu melamar, pastikan kamu melakukan riset mengenai rentang gaji dari suatu posisi. Jika gaji yang ditawarkan jauh lebih tinggi dari gaji posisi tersebut pada umumnya, sebaiknya kamu berhati-hati.

Itu dia pembahasan sekilas yang bisa kami sampaikan mengenai penipuan loker di PT Bayan Resources Tbk. Semoga bermanfaat.

Sumber:

UPDATE TERBARU