Monday 1st of July 2024
×

PT Bayan Resources Tbk Penipuan Loker, Jangan Terpikat Jika Disuruh Bayar!

PT Bayan Resources Tbk Penipuan Loker, Jangan Terpikat Jika Disuruh Bayar!

--

BISNIS – Informasi yang kami sajikan di artikel berikut ini berkaitan adanya berita mengenai PT Bayan Resources Tbk Penipuan yang marak terjadi di media sosial. Tentu saja untuk kamu yang tidak ingin menjadi korban selanjutnya langsung Simak pembahasan berikut.

Pencari kerja bisa jadi salah satu hal yang membuat beberapa orang stres karena sulit mendapatkannya. Keputusasaan ini tak jarang jadi celah bagi oknum nakal untuk menipu dengan memasang lowongan kerja palsu.


Baca juga: PT. Mandala Jaya Manufacturing Buka Loker Baru Maret Tahun 2024, Lulusan SMA/SMK Mari Merapat!

Baca juga: Loker PT. Boga Pangan Selera Food Penipuan Atau Bukan? Hati-Hati Kena Scam Oknum Nakal!

Lowongan kerja yang tidak dapat dipertanggungjawabkan kerap memberikan iming-iming kepada korbannya berupa posisi di perusahaan ternama. Pelaku penipuan juga akan menyebarkan informasi lowongan pekerjaan namun meminta korbannya untuk mentransfer sejumlah uang agar mereka diterima bekerja.

PT Bayan Resources Tbk Penipuan Loker

Bayan Group merupakan inovator di bidang industri pertambangan batubara di Indonesia dan terus menilik metode dan teknologi baru untuk mengukuhkan posisinya sebagai salah satu produsen batubara berbiaya terendah di Indonesia.

Bayan Group memiliki beberapa infrastruktur batubara terdepan di Indonesia dengan kepemilikan atas Balikpapan Coal Terminal, Dermaga Perkasa dan Wahana, serta dua Floating Transfer Barge (KFT). Fasilitas-fasilitas ini mencakup kemampuan untuk membongkar muatan batubara, menimbun batubara, dan memuat kapal pada kecepatan antara 3.000 – 8.000 ton per jam.

Perlu diketahui bahwa saat ini PT Bayan Resources Tbk Penipuan tidak membuka lowongan pekerjaan. Jadi, untuk kamu yang mendapatkan tawaran perlu berhati-hati. Selalu cek website resminya ya.

Baca juga: Itemku Royal Tebus Murah Top Up Higgs Domino Murah, Cek Promonya Di Sini

Baca juga: Download Game Super Bear Adventure Mod Apk Unlock All Skin V10.5.3, Mainkan Di Android 5.0!

Sebelum kamu melamar kerja, ada beberapa hal yang harus kamu lakukan agar tidak terjebak dalam info lowongan kerja palsu. Yuk simak informasi di bawah.

Cari informasi perusahaan

Hal pertama yang harus kamu lakukan sebelum melamar kerja adalah mencari tahu informasi perusahaan yang akan kamu lamar. Kamu bisa mencari informasi tersebut di internet. Biasanya perusahaan besar dan kredibel memiliki website resmi. Sedangkan, lowongan kerja palsu, ketika dicari nama perusahaannya di internet tidak ada informasi yang detail. 

Selain itu, kamu juga bisa menggunakan fitur google maps untuk mencari lokasi perusahaan yang membuka lowongan kerja tersebut. Apabila tidak ditemukan bisa dipastikan lowongan tersebut palsu. 

Hindari memberi sejumlah uang

Pada proses melamar kerja hingga kamu diterima bekerja, tidak akan dipungut biaya apapun. Bahkan semua perusahaan besar selalu memberikan himbauan agar para pelamar kerja berhati-hati apabila ada lowongan pekerjaan yang mengharuskan kamu membayar sejumlah uang.

Sumber:

UPDATE TERBARU