Friday 5th of July 2024
×

Apakah Malam Ini 29 Februari 2024 Akan Terjadi Radiasi? Awas Hoax! Cek Faktanya Disini!

Apakah Malam Ini 29 Februari 2024 Akan Terjadi Radiasi? Awas Hoax! Cek Faktanya Disini!

--

BISNIS - Beredar pesan berantai atau broadcast tentang sinar kosmik yang akan melewati bumi. Sinar ini akan lewat pukul 00.30-03.30. Sinar kosmik disebut berbahaya dan warga diminta untuk mematikan telepon dan TV selama jam tersebut.

Disebut juga Singapura sudah mengumumkan kabar ini kepada warganya. Para warga diimbau untuk melindungi diri dari bahaya radiasi yang tinggi akibat sinar kosmik yang akan lewat di dekat bumi. Lalu apakah berita tersebut benar adanya? simak disini.


Baca juga: Kode GIFT Code Ojol The Game Terbaru 2024, Masih Anget 1 Menit Lalu! Ambil Sekarang Via Ingame

Baca juga: Masih Valid! Kumpulan Kode Gift Ojol The Game 1-2 Maret 2024, Free Item Penambah Stamina!

Di salah satu grup WhatsApp, dalam pesan yang berkali-kali dibagikan itu mengingatkan agar menjauh dari HP, laptop, dan lain-lain agar terkena efek radiasi saat cahaya kosmik akibat gerhana bulan total melintasi di dekat bumi.

Dalam pesan tersebut juga dilaporkan bahwa berita bernada peringatan itu sudah disiarkan oleh TV Singapore, NASA dan BBC.

Sejumlah media juga pernah memberitakan pesan ini dan disebut sebagai hoaks sejak tahun 2017 hingga 2022. Pesan berantai berisi informasi yang sama. Di sisi lain, Tempo.co melaporkan bahwa tidak ada gerhana bulan dan matahari di Indonesia sepanjang tahun 2024 ini.

Baca juga: Cara Mudah Memasang Data File Free Fire OBB Terbaru 2024, Main Auto Lancar Tanpa Takut Lag!

Sumber:

UPDATE TERBARU