Saturday 5th of October 2024
×

Ini Cara Mengatasi Sinyal Smartfren Hilang, Nggak Perlu Panik Ganti Operator

Ini Cara Mengatasi Sinyal Smartfren Hilang, Nggak Perlu Panik Ganti Operator

--

Cara Mengatasi Sinyal Smartfren Hilang

Namun, tak perlu cemas karena ada cara-cara sederhana namun efektif untuk mengatasi masalah hilangnya sinyal Smartfren 4G. Yuk, simak langkah-langkahnya!

  1. Pastikan HP Kamu Kompatibel dengan Jaringan 4G. Informasinya bisa Kamu dapatkan dari kotak kemasan gadget atau secara online melalui web browser dengan mencantumkan tipe ponselmu.
  2. Lakukan Restart HP. Seperti komputer, ponsel juga perlu di-restart untuk menyegarkan sistem dan jaringan. Lakukan restart terlebih dahulu ketika koneksi sinyal mulai buruk.
  3. Atur Jaringan ke Mode 4G. Pastikan jaringan yang digunakan sudah dalam mode 4G dengan mengakses fitur 'Pengaturan' pada ponsel.
  4. Kunci Jaringan Ponsel ke Mode 'LTE Only'. Agar koneksi lebih stabil, kunci jaringan yang diinginkan ke mode 'LTE Only' melalui fitur 'Telepon'.
  5. Posisikan HP di Tempat yang Dapat Menerima Sinyal dengan Baik. Jika sinyal terhalang oleh bangunan, pindahkan ke tempat yang lebih terjangkau oleh jaringan.
  6. Gunakan Menu Smartfren SIM Toolkit. Setel jaringan Smartfren melalui aplikasi bawaan SIM Toolkit.
  7. Aktifkan Mode Pesawat untuk Sementara. Nonaktifkan sinyal dengan mengaktifkan mode pesawat, tunggu beberapa detik, lalu nonaktifkan kembali.
  8. Cabut dan Pasang Kembali SIM Card. Pastikan SIM card terpasang dengan benar pada slotnya.
  9. Atur APN Smartfren. Pastikan APN Smartfren sudah diatur dengan benar melalui fitur 'Pengaturan' pada ponsel.
  10. Periksa Masa Aktif Kartu dan Paket Internet Smartfren. Pastikan kartu masih aktif dan paket internet masih tersedia dengan cara mengecek melalui fitur 'Telepon' dengan mengetik *999#.

Dengan mengikuti langkah-langkah ini, Kamu bisa mengatasi masalah hilangnya sinyal Smartfren dengan mudah. Jangan lupa untuk selalu memperbarui informasi tentang masa aktif kartu, pulsa, dan paket data Smartfren dengan mengunduh aplikasi MySmartfren di ponselmu. Ada beragam penawaran istimewa untuk Kamu, pelanggan setia Smartfren.


Baca juga: Situs PARTNER138 Terbukti Membayar? Begini Keterangan Valid dari Para Player!

Baca juga: Partner138 APK Penghasil Uang Apakah Penipuan? Lebih Baik Cek Dahulu Sebelum Bermain!

Baca juga: Jam FYP TikTok Hari Kamis Upload Videomu Pada 3 Waktu Ini Dijamin Langsung Meledak Auto Nambah Followers

Bagaimana menarik bukan? Sekian informasi yang dapat kami berikan untukmu pada kesempatan kali ini yang membahas terkait Cara Mengatasi Sinyal Smartfren Hilang,. Semoga bisa menjadi pelajaran untuk kita semua.

Sumber:

UPDATE TERBARU