Friday 5th of July 2024
×

Cara Kirim CV Loker Supir Lewat WA Agar Lolos Ke Tahap Interview, Simak Cara dan Tutorialnya Disini!

Cara Kirim CV Loker Supir Lewat WA Agar Lolos Ke Tahap Interview, Simak Cara dan Tutorialnya Disini!

--

Baca juga: Daftar Kode Cheat Dude Theft Wars Uang Tak Terbatas Terbaru 2024 Game Mirip GTA Viral yang Dimainkan Windah Basudara

2. Siapkan CV


Setelah membaca deskripsi pekerjaan yang dibutuhkan loker tersebut, sekarang saatnya membuat CV/daftar riwayat hidup.

Salah satu bagian paling penting dari mengirim lamaran adalah mempersiapkan sebuah CV. Jika ini adalah pertama kalinya kamu membuat CV ataupun melamar kerja, kamu bisa melihat contoh CV terlebih dahulu untuk mempermudah membuat CV yang baik dan benar.

Yuk, buat CV PDF online menarik dan gratis secara mudah di CakeResume! Terdapat 12+ template CV yang bisa kamu gunakan untuk melamar kerja 

loker terbaru 2024, loker 2024, loker Maret 2024, loker terbaru 2024

Ketika melamar pekerjaan lewat WA, pastinya kamu akan harus mengawali pembicaraan dengan menyapa HRD dan menjelaskan tujuan kamu memulai pembicaraan di WhatsApp. Oleh karena itu, kamu perlu menyiapkan teks lamaran kerja WA atau kamu juga bisa menggunakan surat lamaran kerja. 

Bagaimana contoh kata-kata kirim lamaran lewat WA? Panduan menulis teks lamaran kerja akan dibahas dibagian berikutnya.

Baca juga: Download Poppy Playtime Chapter 3 MOD APK Tanpa Iklan Unlimited Money, Panti Asuhan Terbengkalai

Baca juga: Daftar Kode Cheat Dude Theft Wars Uang Tak Terbatas Terbaru 2024 Game Mirip GTA Viral yang Dimainkan Windah Basudara

4. Berkas lainnya untuk kirim Lamaran Kerja via WA

Setelah membuat CV, beberapa perusahaan juga bisa meminta dokumen lainnya, namun ingat untuk menyesuaikan dengan perusahaan masing-masing. Kalau tidak dicantumkan, sebaiknya tidak perlu diserahkan. 

Dokumen lainnya antara lain:

  • Surat Lamaran Kerja (Cover Letter) /
  • Portofolio Lamaran Kerja
  • Scan Ijazah pendidikan terakhir
  • Scan SKCK
  • Tambahan : Scan SIM, Scan Surat Pengalaman Kerja, Scan Sertifikat, dll ( tergantung kebutuhan pada deskripsi pekerjaan )

5. Kirim Lamaran via WA

Langkah terakhir setelah mempersiapkan semua hal yang dibutuhkan untuk mengirim CV via WA, kamu bisa mengirim lamaran tersebut. Copy surat lamaran kerja yang telah dipersiapkan, paste pada kotak chat. Lampirkan juga berkas-berkas yang diperlukan seperti CV, SKCK, Portoflio lamaran kerja, dll.

Sumber:

UPDATE TERBARU