Wednesday 3rd of July 2024
×

Apakah KSP Sejahtera Online Termasuk Penipuan? Begini Rekam Jejaknya yang Wajib Kamu Tau!

Apakah KSP Sejahtera Online Termasuk Penipuan? Begini Rekam Jejaknya yang Wajib Kamu Tau!

--

Baca juga: Apakah DCT Coin Penipuan? Sebelum Mulai Investasi Kripto atau Bicoin Cek Dulu Faktanya di Sini

Sekilas, perusahaan ini nampak biasa saja dan seperti koperasi pada umumnya. Namun belakangan ini ksp dana berkah banyak dibicarakan warganet lantaran adanya visi misi yang mengarah ke indikasi penipuan.


Dengan adanya visi misi yang menggegerkan publik, tentunya membuat banyak orang mempertanyakan kredibilitas koperasi tersebut apakah aman atau tidak.

Mengutip dari situs resminya, KSP ini menyediakan beberapa produk layanan keuangan yang bisa anda pilih. Untuk produknya sendiri antara lain:

Peminjaman modal kerja.
Peminjaman modal usaha.
Pinjaman kepemilikan kendaraan.
Pinjaman konsumtif.
Serta pinjaman multi guna.

Baca juga: Game Pengganti Alternatif Higgs Domino Sudah Ditemukan Rilis Resmi di Playstore, Keluar Tombol Kirim Dengan Syarat

Baca juga: Tabel Angsuran BRI Umum Terbaru 2024, Syarat Pengajuan Mudah dan Bunga Sangat Rendah!

Apakah KSP Sejahtera Online Termasuk Penipuan?

Ternyata koperasi Kasus Koperasi Simpan Pinjam Sejahtera Bersama (KSP SB) merupakan 1 dari 8 kasus koperasi bermasalah yang sedang ditangani oleh Kementerian Koperasi dan UKM. Menurut Bareskrin Polri, KSP SB telah melakukan penggelapan dana dari 186 ribu anggota dan menyebabkan kerugian sebesar Rp8,8 triliun.

Meskipun begitu, kabarnya 30 kantor cabang termasuk 1 kantor pusat KSP SB masih buka dan beroperasi setiap harinya. Seperti kantor cabang Cilandak yang terletak di Jalan Raya Cilandak KKO No.1, Ragunan, Ps. Minggu, Jakarta Selatan

Mengenai banyaknya pertanyaan terkait apakah KSP Sejahtera aman ojk atau berpotensi penipuan, tentunya ada beberapa langkah preventif yang harus kita persiapkan. Jangan sesekali kita menggunakan platform jasa keuangan yang tidak resmi dan belum tersertifikasi OJK. Karena kasus penipuan yang banyak terjadi bermula dari platform ilegal yang tidak memiliki izin dari lembaga manapun.

Sekian dulu bahasan dan topik kali ini mengenai Apakah KSP Sejahtera Online Termasuk Penipuan? yang sudah kami sampaikan disini. Kamu harus berhati hati ya!

Sumber:

UPDATE TERBARU