Sunday 6th of October 2024
×

Jurusan Sepi Peminat di UPN Surabaya Jawa Timur 2024, Buat Freshgraduate Gaperlu Takut Lagi Banyak Saingan!

Jurusan Sepi Peminat di UPN Surabaya Jawa Timur 2024, Buat Freshgraduate Gaperlu Takut Lagi Banyak Saingan!

--

Baca juga: Daftar SBM Penginapan Perjalanan Dinas Dalam Negeri Terbaru 2024, Cek Nominalnya di Sini

Jurusan Sepi Peminat di Universitas Pembangunan Nasional (UPN) Veteran Jawa Timur

Bagi calon mahasiswa, menentukan jurusan tentunya harus diperhatikan dengan baik. Berikut kami informasi mengenai beberapa jurusan yang sepi peminat di Universitas Pembangunan Nasional (UPN) Veteran Jawa Timur:


1. Pariwisata

Jurusan pariwisata di UPN Jatim mempunyai daya tampung total sebesar 96 yang dibedakan kuotanya berdasarkan jalur masuk. Keketatan jurusan ini yaitu sebesar 8% dengan jumlah peminat sebanyak 478.

2. Ekonomi Pembangunan

Jurusan ini mempunyai daya tampung sebesar 250 dengan kuota jalur masuk yang berbeda. Adapun untuk jumlah peminat di jurusan ekonomi pembangunan pada tahun sebelumnya yaitu 631. Keketatan untuk masuk jurusan ekonomi pembangunan veteran jatim yaitu 16%.

3. Ilmu Hubungan Internasional

Biasanya jurusan ilmu hubungan internasional termasuk jurusan favorit di soshum. Namun, di UPN Jatim, jurusan ini termasuk jurusan sepi peminat dibandingkan dengan prodi lainnya, lho!

4. Teknik Mesin

Baca juga: Profil Koperasi Gemah Ripah: Sejarah, Alamat Kantor, dan Cara Daftar Keanggotaan

Baca juga: Kumpulan Kode Redeem Temple of Shadows Maret 2024, Free 10 Summoned Ticket yang Lumayan Buat Gacha!

Jurusan teknik mesin UPN Jatim berada di jurusan sepi peminat di UPN Jatim Surabaya untuk saintek. Jurusan ini hanya mempunyai peminat sebesar 372 dengan kuota yang tersedia sebesar 97. Keketatan untuk masuk jurusan ini termasuk rendah yaitu 11%.

5. Desain Komunikasi Visual

Jurusa DKV merupakan satu satunya prodi di UPN Jatim yang membutuhkan portofolio untuk masuk. Jumlah peminat dari jurusan Desain Komunikasi Visual di UPN Jatim yaitu sebesar 393 dari kuota yang tersedia sebesar 176. Keketatan untuk masuk jurusan ini yaitu sebesar 18%.

6. Sains Data

Jumlah peminat di UPN Jatim jurusan sains data sebesar 412 dengan daya tampung yang tersedia yaitu 126. Kuota masuk melalui SNMPTN 52, SBMPTN 72 dan Mandiri 52. Keketatan masuk jurusan sains data UPN Jatim yaitu 13%.

Nah, demikianlah informasi mengenai jurusan sepi peminat di Universitas Pembangunan Nasional (UPN) Veteran Jawa Timur yang dapat kami sampaikan. Semoga informasi di atas bisa bermanfaat!

Sumber:

UPDATE TERBARU