Friday 5th of July 2024
×

Daftar Jurusan di UPI Bandung yang Sepi Peminat Tahun 2024, Prodi Rekomendasi Untuk SNBP

Daftar Jurusan di UPI Bandung yang Sepi Peminat Tahun 2024, Prodi Rekomendasi Untuk SNBP

--

BISNIS – Calon mahasiswa merapat! Pada artikel berikut ini adalah informasi mengenai jurusan sepi peminat di UPI (Universitas Pendidikan Indonesia) Bandung yang tidak boleh kamu lewatkan. Simak ulasan lengkapnya di bawah ini agar tidak ketinggalan informasi pentingnya!

Indonesia selalu memperhatikan pendidikan mulai dari SD hingga kuliah. Dewasa ini, sudah tersedia banyak universitas di berbagai kota baik itu negeri maupun swasta. Salah satu universitas yang populer di Indonesia yaitu UPI (Universitas Pendidikan Indonesia) Bandung.


Baca juga: Cara Menggunakan Mangoai. Co Wifi Password Paling Mudah di Android dan iOS Terbaru 2024 Untuk Pemula

Baca juga: Cara Mendapatkan Uang dari Telegram Terbaru 2024, Beserta Tips Sukses Cuma Modal HP!

Baca juga: Download Drift For Life MOD APK All Cars Unlocked Premium Gratis 2024 Bebas Iklan, Balapan dengan Mobil Idaman

Tentang UPI (Universitas Pendidikan Indonesia) Bandung

Diketahui jika awal berdirinya pada tanggal 20 Oktober 1954, UPI masih bernama Perguruan Tinggi Pendidikan Guru (PTPG). Yups, sesuai namanya, perguruan yang didirikan di Bandung ini bisa dibilang merupakan sekolah khusus bagi mereka yang ingin menjadi guru.

Selanjutnya, PTPG pun berubah menjadi sebuah Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) di Universitas Padjadjaran pada 25 November 1958.

Namun setelahnya, muncul sebuah Institut Pendidikan Guru (IPG), yang membuat adanya dualisme dalam lembaga pendidikan guru. Oleh sebab itu dikeluarkanlah Keputusan Presiden No.1 tahun 1963 pada 1 Mei 1963, yang berisi penggabungan IPG dan FKIP menjadi Institut Keguruan dan Ilmu Pendidikan (IKIP).

Sumber:

UPDATE TERBARU