Friday 5th of July 2024
×

Daftar Jurusan Sepi Peminat di UNY (Universitas Negeri Yogyakarta) Tahun 2024, Peluang Kerja Besar Bisa Jadi Pilihanmu!

Daftar Jurusan Sepi Peminat di UNY (Universitas Negeri Yogyakarta) Tahun 2024, Peluang Kerja Besar Bisa Jadi Pilihanmu!

--

BISNIS - Kalian para lulusan baru di SMA/SMK yang ingin melanjutkan pendidikan di perguruan tinggi, berikutini kami akan membagikan informasi terkait dengan daftar jurusan di UNY yang sepi peminat dan bisa kalian jadikan pilihan. Simak selengkapnya dibawah ini. 

Saat siswa-siswi SMA telah melepaskan masa-masa SMA mereka, selanjutnya akan dihadapkan pada pilihan melanjutkan ke jenjang tinggi atau kuliah, atau tidak meneruskan dan memilih kerja.


Ketika melanjutkan ke perguruan tinggi, tentunya calon mahasiswa harus dihadapkan oleh pilihan program studi yang akan dimasuki untuk mendapatkan pendidikan lanjut sesuai prodi yang terpilih.

Baca juga: Kumpulan Link Script html Minta Maaf htmlku. com, Pacar Dijamin Gak Ngambek Lagi dan Makin Sayang!

Baca juga: Download Higgs Domino yang Ada Tombol Kirim Versi Terbaru 2024, Unlimited Chip Kompatibel di Berbagai HP!

Memikirkan jurusan atau program studi memang terkadang membingungkan apalagi jika sudah dekat waktu untuk pendaftaran kuliah.

Kuliah di jurusan yang tepat dan sesuai minat akan menuntun kedepannya lebih baik. Akan tetapi, terkadang persaingan untuk masuk perguruan tinggi tidak semudah yang dibayangkan. Hingga akhirnya membuat banyak calon mahasiswa lebih memilih ke jurusan dengan sepi peminat.

Sekilas Tentang UNY

Universitas Negeri Yogyakarta, yang terletak di Yogyakarta, Indonesia, adalah sebuah institusi pendidikan tinggi negeri yang memiliki sejarah panjang. Awalnya, lembaga ini dikenal dengan nama Institut Keguruan dan Ilmu Pendidikan Yogyakarta.

Institusi ini berkomitmen untuk menyediakan pendidikan berkualitas tinggi dan telah menjadi salah satu universitas terkemuka di Indonesia, khususnya dalam bidang keguruan dan ilmu pendidikan, sebelum berkembang ke berbagai disiplin ilmu lainnya.

Baca juga: Cara Masuk Ke Exambro Web Login 2024 Untuk Pelajar, Bisa Masuk Via HP atau Windows

Jurusan Sepi Peminat di UNY

Mengutip dari sidata-ptn-snpmb.bppp.kemdikbud.go.id, inilah jurusan sepi peminat di UNY yang bisa menjadi acuanmu untuk daftar SNBP 2024:

1. Pendidikan Teknik Elektronika
Peminat 2022: 52
Daya Tampung 2023: 8

2. Pendidikan Teknik Mekatronika
Peminat 2022: 97
Daya Tampung 2023: 16

Sumber:

UPDATE TERBARU