Friday 5th of July 2024
×

Cara Kerja SIREKAP KPPS Pemilu 2024, Langsung Login Anti Error dan Bug Dijamin Lancar Jaya!

Cara Kerja SIREKAP KPPS Pemilu 2024, Langsung Login Anti Error dan Bug Dijamin Lancar Jaya!

--

BISNIS – Artikel berikut ini adalah informasi mengenai cara kerja aplikasi SIREKAP 2024 yang tidak boleh kamu lewatkan. Simak ulasan lengkapnya di bawah ini agar tidak ketinggalan informasi pentingnya!

Aplikasi Sirekap merupakan salah satu alat bantu yang digunakan KPU untuk membantu melancarkan proses pelaksanaan pemilihan umum tahun 2024. Pemanfaatan Sistem Informasi Rekapitulasi (Sirekap) sebagai alat bantu telah berhasil menghadirkan keterbukaan (transparansi) pada Pemilihan 2020 lalu.


Komisi Pemilihan Umum (KPU) pun berkomitmen untuk terus memanfaatkan keunggulan Sirekap ini pada Pemilu 14 Februari 2024 nanti. Tata cara penggunaan aplikasi itu sejatinya sederhana tetapi harus dipelajari dan dipahami jauh-jauh hari agar tidak menghambat proses pemungutan suara yang dilakukan pada 14 Februari 2024.

Baca juga: Begini Cara Top Up Chip Ungu Higgs Domino Lewat Higgs Domino, 1M Sampe 20M Tersedia Semua!

Baca juga: Muncul Kesalahan Failed to Store Private Key Sirekap? Begini Cara Mengatasinya!

Komisi Pemilihan Umum (KPU) menjelaskan beberapa manfaat dari penggunaan aplikasi Sirekap dalam Pemilu 2024, salah satunya yakni dapat menjadi media penjawab keinginan publik yang ingin mengetahui rekapitulasi perhitungan suara yang akan diberikan secara transparan, cepat, dan akuntabel.

Selain itu, aplikasi Sirekap Pemilu juga dipercaya dapat mencegah manipulasi suara yang kerap terjadi saat pesta demokrasi digelar serta meminimalisir kesalahan dalam rekapitulasi suara.

Sumber:

UPDATE TERBARU