Monday 8th of July 2024
×

Cara Kerja SIREKAP KPPS Pemilu 2024, Langsung Login Anti Error dan Bug Dijamin Lancar Jaya!

Cara Kerja SIREKAP KPPS Pemilu 2024, Langsung Login Anti Error dan Bug Dijamin Lancar Jaya!

--

Penggunaan aplikasi Sirekap dengan kualitas yang maksimal juga diyakini dapat mempermudah kerja penyelenggara pemilu serta melahirkan pesta demokrasi yang transparan, profesional, dan optimal.

Baca juga: Sirekap Partai Demokrat.or.id / DPC Terbaru, Aplikasi Khusus Saksi Untuk Rekapitulasi Suara


Baca juga: Download Jujutsu Kaisen Cursed Clash APK Unlimited Money Terbaru 2024, Pertarungan Penyihir Jujutsu dan Roh Terkutuklah Terkuat

Cara Kerja Aplikasi SIREKAP 2024

Untuk melakukan aktivasi, hal pertama yang harus kamu lakukan adalah dengan menginstall aplikasi Sirekap terlebih dahulu yang ada di Play Store. Berikut adalah tutorial aktivasi yang bisa kamu ikuti:

  1. KPPS melakukan instalasi aplikasi Sirekap pada smartphone masing-masing.
  2. Login menggunakan akun yang sudah didaftarkan pada aplikasi Sirekap.
  3. KPPS menghitung hasil perolehan suara dan menuliskan hasilnya pada Formulir C.Hasil-KWK.
  4. KPPS melakukan pemotretan terhadap Formulir C.Hasil-KWK yang sudah terisi.
  5. Aplikasi Sirekap menampilkan hasil pembacaan OCR/OMR. KPPS memeriksa hasil pembacaan tersebut serta memastikannya sesuai dengan Formulir C.Hasil-KWK.
  6. KPPS mengirimkan foto dokumen dan hasil pembacaan OCR/OMR pada saksi dan pengawas yang sudah terdaftar, berupa link atau barcode yang tersedia dalam aplikasi Sirekap.
  7. Saksi dan pengawas menerima foto dan hasil pembacaan OCR/OMR dengan cara scan barcode atau mengunjungi link yang diberikan oleh KPPS.

Nah, itu dia informasi mengenai cara kerja aplikasi Sirekap 2024 yang bisa kami sampaikan untukmu disini. Semoga artikel ini bermanfaat dan membantu!

Sumber:

UPDATE TERBARU