Friday 5th of July 2024
×

Cara Atasi 'Terjadi Kesalahan Dalam Penyiapan Perangkat' Pada Aplikasi Sirekap, Masalah Kelar dalam 5 Menit!

Cara Atasi 'Terjadi Kesalahan Dalam Penyiapan Perangkat' Pada Aplikasi Sirekap, Masalah Kelar dalam 5 Menit!

--

BISNIS - Sirekap adalah sebutan untuk Sistem Informasi Rekapitulasi Elektronik yang dikembangkan dan digunakan oleh KPU untuk perhitungan suara. Sebelumnya, teknologi ini hanya sebatas instrumen untuk mempublikasikan hasil pemilu. Namun, sejak Pilkada Serentak 2020, Sirekap dimanfaatkan sebagai alat bantu rekapitulasi manual berjenjang.

Terkadang aplikasi sirekap muncul pesan eror saat di gunakan, salah satu nya adalah pesan eror Terjadi Kesalahan Dalam Penyiapan Perangkat Sirekap, buat kamu yang sulit mencari solusi dari masalah tersebut disini akan kami jelaskan untukmu.


Baca juga: Info LOKER PT Asia Chemical Industry Februari 2024 Lagi Buka Lowongan Buat Fresh Graduate Daftar Sekarang di Sini

Baca juga: Menyala Abangku! Cek Pola Room Fafafa Domino JP Full Tirai 70B Kamis 8 Februari 2024, Tanggal Merah Paling Gacor deh

Komisi Pemilihan Umum (KPU) menjelaskan beberapa manfaat dari penggunaan aplikasi Sirekap dalam Pemilu 2024, salah satunya yakni dapat menjadi media penjawab keinginan publik yang ingin mengetahui rekapitulasi perhitungan suara yang akan diberikan secara transparan, cepat, dan akuntabel.

Selain itu, aplikasi Sirekap Pemilu juga dipercaya dapat mencegah manipulasi suara yang kerap terjadi saat pesta demokrasi digelar serta meminimalisir kesalahan dalam rekapitulasi suara.

Penggunaan aplikasi Sirekap dengan kualitas yang maksimal juga diyakini dapat mempermudah kerja penyelenggara pemilu serta melahirkan pesta demokrasi yang transparan, profesional, dan optimal.

Baca juga: Syarat dan Tabel Angsuran Koperasi Swamitra Terbaru 2024, Suku Bunga Rendah dan Tenor Panjang

Sumber:

UPDATE TERBARU