Friday 5th of July 2024
×

Download PP No 5 Tahun 2024 PDF Tentang Kenaikan Gaji PNS 8% Cek Rincian Untuk Semua Golongan

Download PP No 5 Tahun 2024 PDF Tentang Kenaikan Gaji PNS 8% Cek Rincian Untuk Semua Golongan

--

BISNIS – Gaji sendiri merupakan alasan terbesar seseorang bekerja. Belakangan ini viral link download pp no 5 tahun 2024 pdf tentang kenaikan gaji pns 8%. Benarkah itu? Yuk simak selengkapnya di sini! 

Dalam PP No. 5 Tahun 2024 yang ditandatangani pada 26 Januari 2024 Presiden Joko Widodo meresmikan Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 5 Tahun 2024 tentang Perubahan Kesembilan Belas Atas Peraturan Pemerintah Nomor 7 Tahun 1977 Tentang Peraturan Gaji Pegawai Negeri Sipil (PNS).


Yang mana tidak hanya untuk PNS, kenaikan gaji ini juga berlaku untuk TNI/Polri dan telah diterapkan sejak awal Januari 2024.

"Bahwa dalam rangka meningkatkan kinerja dan kesejahteraan Pegawai Negeri Sipil serta mengakselerasi transformasi ekonomi dan pembangunan nasional, perlu menyesuaikan gaji pokok Pegawai Negeri Sipil," bunyi PP tersebut.

Baca juga: Massa Ricuh! Demo APDESI Berujung Blokade Tol hingga Lubangi Tembok DPR Pakai Palu

Baca juga: Loker PT Meganusa Prima Logistik Penipuan, Cek Fakta Terbaru Perusahaan Disini, Apakah Benar?

Baca juga: Cara Jual Chip Boss Domino dengan Mudah di Tahun 2024 Banyak Untung, Tips Jitu Biar Laris Tak Tersisa!

Pegawai negeri atau pegawai negeri sipil merupakan orang yang dipekerjakan oleh lembaga pemerintah untuk memberikan pelayanan publik. Sebagai profesi, pegawai negeri adalah jabatan yang ditempuh melalui jenjang karier dan bukan berdasarkan pemilihan umum yang melibatkan suara rakyat.

Pemberian gaji PNS sendiri selalu disesuaikan dengan pangkat dan golongan di instansi masing-masing. Yang jadi pembedanya ialah tunjangan yang dipengaruhi oleh besarnya tugas dan tanggung jawab.

Salah satu PNS yang memiliki pendapatan terteinggi berada di Kementerian Keuangan yaitu Direktorat Jenderal Pajak (DJP). Gaji yang ditawarkan sebagai PNS tersebut cukup menggiurkan.

Sumber:

UPDATE TERBARU