Tuesday 2nd of July 2024
×

Apakah Loker PT Prima Logistik Penipuan? Inilah Review Jujur yang Wajib Kamu Baca!

Apakah Loker PT Prima Logistik Penipuan? Inilah Review Jujur yang Wajib Kamu Baca!

--

BISNIS - Kejahatan yang menggunakan praktik penipuan memang sudah sering terjadi. Bahkan kini, modusnya tidak sebatas penipuan lowongan kerja, penipuan berkedok amal, pencurian data untuk pinjaman online, dan yang lainnya.

Kini, upaya penipuan ini mulai merebak ke jasa pengiriman barang/kargo. Seperti halnya penipuan mengatasnamakan Prima International Cargo yang sering terjadi akhir-akhir ini. 


Prima Logistics atau yang biasa dikenal dengan nama Prima International Cargo beberapa kali mendapatkan informasi adanya penipuan. Penipuan ini diantaranya terkait dengan penipuan yang mengatasnamakan Prima Logistics atau Prima International Cargo yang menawarkan layanan pengiriman dari atau ke luar negeri.

Baca juga: Apa Itu Painted Skin ML (Mobile Legends) ? Begini Perbedaan nya Dengan Skin Biasa dan Cara Menggunakannya!

Baca juga: Download Higgs Domino RP APK Versi 2.20 + Mod X8 Speeder Untuk RAM Kecil Februari 2024, Kuat Buat RAM 2GB!

Dimana pada umumnya, penipuan tersebut berupa pengiriman barang-barang dengan dalih barang tersebut telah dikirimkan melalui jasa Prima International Cargo.

Kemudian korban akan diminta sejumlah uang sebagai biaya pengiriman. Hal ini tentunya dianggap telah mencoreng nama Prima International Cargo sebagai jasa pengiriman/kargo terbaik. Maka dari itu, untuk meminimalisir hal serupa. Prima International Cargo akan memberikan sejumlah peringatan tegas.

encari kerja harus lebih berhati-hati saat mencari lowongan pekerjaan karena para sindikat penipuan semakin lihai dalam menjebak mereka untuk mendaftar di perusahaan abal-abal mereka. Sebelum Itu kenali dulu apakah loker yang tersebar penipuan atau bukan.

1. Persyaratan Menjadi Karyawan Terlalu Mudah dan Umum

Persyaratan menjadi hal penting saat perusahaan membuka lowongan. Sebuah lowongan yang baik dan benar akan menuliskan persyaratan dengan detail, mulai dari kualifikasi pendidikan spesifik, usia, keahlian, pengalaman kerja, dan lainnya.

Hal ini dilakukan untuk mendapatkan pelamar yang tepat dan memudahkan HRD untuk menyaring setiap CV.  Berbeda dengan modus lowongan kerja palsu yang biasanya mencantumkan persyaratan yang sangat umum, seakan semua orang bisa melamar dengan sangat gampang. Misalnya seperti berikut ini:

Baca juga: Download Stumble Guys MOD APK V0.63 Terbaru 2024, Unlocked All Skin Tanpa Password!

  • Pendidikan SMK Jurusan Apa Saja
  • Usia Min. 18thn
  • Domisili Jakarta dan Sekitarnya
  • Tidak Wajib Memiliki Pengalaman Sebelumnya

Nah, bila kamu menemukan lowongan kerja dengan persyaratan seperti poin-poin di atas, kamu patut waspada. Biasanya lowongan yang dibuka adalah untuk posisi admin atau staf, namun tidak disebutkan lebih detail lagi staf untuk bidang apa. 

Sumber:

UPDATE TERBARU